Gegara Covid-19, Masa Asahan Expo 2020 Dipersingkat

#jaka, asahan

Kendati Pemerintah RI telah menetapkan virus Covid-19 sebagai pendemi global dan menginstruksikan untuk tidak mendatangi tempat keramaian dalam rangka pencegahan, namun Pemerintah Kabupaten Asahan tetap melaksanakan Asahan Ekspo 2020 sebagai rangkaian peringatan HUT Asahan ke-74.

Demikian disampaikan Kadis Kominfo Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. pada konferensi pers, Senin (16/3/2020) di kantornya Jalan Mahoni Kisaran. “Kita tetap laksanakan pameran Asahan ekspo 2020. Cuma waktunya dipersingkat. Kita kurangi dari rencana awal selama 7 hari menjadi 3 hari, mulai hari ini Senin hingga Rabu 16 – 18 Maret 2020,” kata Hidayat kepada sejumlah Wartawan.

Hidayat menambahkan kegiatan ini tetap dilaksanakan karena memang sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya. “Kegiatan ini memang sudah masuk program kerja dan penggunaan anggaran (APBD) sudah kita keluarkan,  jadi mana mungkin uang sudah keluar kita ambil lagi,” ujarnya sembari menyebutkan pihaknya telah menunda kegiatan lainnya.

“Kita sudah menunda kegiatan yang telah dijadwalkan sebelumnya.  Disini yang perlu ditekankan adalah menunda bukan membatalkan dan ini kita lakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang telah ditetapkan menjadi bencana nasional oleh pemerintah RI,” tambahnya.

Hidayat juga menyebutkan Pemerintah Kabupaten Asahan telah melakukan langkah strategis dalam pencegahan virus corona (Covid-19) dengan menyiapkan ruangan khusus di RSUD H. Abdul Manan Simatupang untuk penanganan pasien yang terjangkit virus Covid-19. Serta melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dalam rangka mengajak masyarakat supaya menerapkan pola hidup sehat. ***

Print Friendly, PDF & Email