Akhyar Dipercaya Pimpin IKANAS Dohot Anak Boruna Sumut

#isvan, medan

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mendapat kepercayaan memimpin Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) Sumut. Akhyar yang dipercaya sebagai Plt Ketua IKANAS Sumut ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKANAS No. SK-07/DPP-KANAS/VI/2020. Surat yang ditandatangani Ketua Umum IKANAS Irjen Pol (P) Drs H Rusli Nasution SH MH MM ini diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Penasehat IKANAS Sumut H Pandapotan Nasution kepada Akhyar di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan Jenderal Sudirman No.35, Kecamatan Medan Maimun, Sabtu (4/7/2020).

Dalam sambutannya, Akhyar mengungkapkan penghargaannya atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin IKANAS Sumut ini. Awalnya, tutur Akhyar, sewaktu beberapa pengurus IKANAS Sumut meminta kesediaannya menggantikan Amarullah, dia sempat menolak. Alasannya, dia masih perlu belajar lagi tentang ke-Mandailing-an. Namun karena dorongan dan motivasi dan segala argumen yang disampaikan Pandapotan Nasution dan Ahmad Raja Nasution yang merupakan Sekretaris Umum Ikanas, akhirnya Akhyar tergerak menerima amanah ini.

Selanjutnya, Akhyar mengungkapkan, marga Nasution juga memiliki peran penting dalam perjalanan bangsa dan negara ini. Salah seorang Jenderal Besar di Indonesia juga bermarga Nasution. Di samping itu, marga Nasution juga tersebar di mana-mana, bukan hanya di Indonesia tetap juga dunia. Ini merupakan potensi besar yang dapat digali untuk memberi kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara.

Akhyar mengatakan, organisasi ini berdasarkan pada ikatan persaudaraan dan kekeluargaan sekaligus menjadi salah satu simpul anak bangsa dalam memperkuat persatuan dan kesatuan Indonesia. “Pekerjaan IKANAS Sumut dalam waktu dekat ini adalah konsolidasi organisasi. Diharapkan para pengurus dapat bekerja sama dan saling mengisi untuk membesarkan IKANAS di Sumut,” katanya.

Sebelumnya Ketua Dewan Penasihat IKANAS Sumut Pandapotan Nasution, menyerukan agar segenap anggota dan pengurus IKANAS di provinsi ini tetap solid dalam membesarkan ikatan ini. Organisasi ini dihidupkan oleh ikatan darah, ikatan marga. “Kita ini dipersatukan oleh ikatan darah, ikatan marga. Bukan oleh ikatan teritorial maupun pun politik. Karena itu marilah kita lebih solid lagi untuk membesarkan IKANAS ini,” ucapnya. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email