Berbagi Idul Adha SBB Salurkan 200 Paket Kurban dan Sembako

#sakinah, medan

Momen perayaan Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat (31/7/2020) dimanfaatkan relawan Sahabat Bang Bobby (SBB) untuk saling berbagi kepada fakir miskin dan kaum dhuafa. Sebanyak 200 paket kurban dan sembako diberikan kepada masyarakat yang menetap di Kecamatan Medan Sunggal, tepatnya di Jalan TB Simatupang, simpang Sunggal. “Hari ini, bertepatan dengan perayaan Idul Adha, SBB menyalurkan 200 paket kurban dan sembako yang merupakan sumbangan dari abangda Bobby Nasution,” ujar Jafar Siddik, Ketua SBB Kota Medan, siang tadi.

Dilanjutkannya, pemotongan hewan kurban berupa 2 ekor sapi dilakukan setelah melaksanakan Sholat Idul Adha. “Usai Sholat Ied, langsung dilakukan penyembelihan. Dan sekitar jam 11 tadi sudah disalurkan ke masyarakat,” sambung Jafar.

Ia menambahkan, selain di kawasan Sunggal, pihaknya (SBB) juga menyalurkan paket kurban di beberapa kecamatan lainnya, seperti Kecamatan Medan Marelan, Medan Selayang dan Medan Tembung. “Ya, selain di Sunggal, SBB Kecamatan Medan Marelan juga melakukan penyembelihan hewan kurban. Sebanyak 12 ekor sapi dan 5 ekor kambing disalurkan untuk masyarakat Medan Marelan. Dan besok, SBB Kecamatan Medan Selayang akan menyembelih 3 ekor sapi dan akan dibagi-bagikan ke masyarakat sekitar,” urai Jafar, mengakhiri.***

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts