Wali Kota dan Warga Binjai Sholat Ied di Lapangan Merdeka

#jack, binjai

Walikota Binjai H.M.Idaham SH, M.Si dan Ketua TP PKK Kota Binjai  Hj. Lisa Andriani M.Idaham bersama  Forkopimda dan  ribuan warga melaksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Merdeka Binjai, Jumat (31/07/2020).

Sholat  Ied dimulai  pukul 07.30 WIB dan  dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Jamaah   wajib memakai  masker, membawa sejadah masing-masing, mencuci tangan sebelum memasuki lapangan tempat sholat, cek suhu tubuh dan mengikuti batas jarak antara jamaah satu dengan jamaah lainnya yang sudah dibuat oleh panitia.

Bertindak selaku Khatib dan Imam Sholat  Idul Adha yakni Ustadz Drs. H. Khairul Akmal Rizar Rangkuti.

Dalam tausiyahnya beliau menceritakan tentang ketaqwaan Nabi Ibrahim AS ketika diperintahkan untuk menyembelih anaknya yaitu Ismail. “Perintah Allah pada setiap tanggal 10 Dzulhijjah (70 hari setelah Idul Fitri) yaitu menyembelih hewan ternak sebagai simbol ketaatan kepada Allah SWT” katanya.

Ustadz Khairul Akmal Rizar juga mengatakan agar umat muslim yang saat ini belum berkesempatan untuk berangkat haji agar sabar dan memetik hikmah  dari pandemi seperti saat ini.  “Bapak-bapak, Ibu-ibu yang tertunda keberangkatan hajinya semoga dapat bersabar mudah-mudahan ditahun depan tidak ada kendala lagi”, ucapnya

Beliau juga mengatakan kalau takdir maupun ajal  kita sudah ditetapkan oleh Allah SWT , kemanapun kita berlari, meski bersembunyi di dalam benteng yang paling kokoh bahkan tak mampu ditembus oleh apapun tetap saja kematian akan menghampiri. Tapi hal yang perlu diingat bukan kematian yang kita yang kita takutkan tapi sedikitnya bekal yang kita bawa yang harus kita risaukan”  ucapnya.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, H.M. Idaham beserta Hj. Lisa Andriani  menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Mesjid KH Karim Rambung Dalam. ***

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts