Walikota : Tebing Tinggi Siap Laksanakan MTQ-37 Sesuai Protokol Kesehatan

#jack, tebing-tinggi

Walikota Tebing Tinggi Bapak Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menyampaikan laporan persiapan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Ke 37 di Rumah Gubernur Sumatera Utara,  Jalan Pantai Bungan Desa Pamah Kecamatan Delitua Kabupaten Deliserdang, Sabtu (1/8/2020).

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) bapak Edy Rahmayadi yang didampingi oleh Staf Ahli Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut bapak Asren Nasution menerima kunjungan Walikota Tebing Tinggi yang didampingi Sekdako, Kadiskes, Kabag Kesra dan Kadis Kominfo.

Dalam kesempatan itu Walikota Tebing Tinggi menyampaikan kesiapan Pemko Tebing Tinggi dalam rangkaian pelaksanaan MTQ Provinsi Sumatera Utara Ke 37, dimana acara tersebut akan dilaksanaan pada tanggal 5 sampai 11 september 2020 di Kota Tebing Tinggi, yang dimana nantinya akan di buka langsung oleh bapak Gubernur Sumatera Utara.

Walikota melaporkan “Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara, akan di ikuti oleh 39 kafilah yang ada di sumatera utara dimana terdiri dari 33 kabupaten/kota dan 6 kafilah khusus tambahan, dan mengenai mimbar/venue acara sudah di persiapkan secara matang” Ucap Walikota Tebing Tinggi. ” Sesuai arahan bapak gubernur, bahwa harus mengutamakan protokol kesehatan, dengan itu insya Allah kami akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya, serta  akan mengadakan pembatasan-pembatasan kepada para pengunjung, kemudian kami akan melaksanakan  pengechekan kesehatan kepada para pengunjung dan kepada seluruh peserta dan para dewan hakim” imbuh Walikota.

Walikota juga menambahkan, “bahwa selama kegiatan MTQ  tetap akan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan yang sudah di persiapkan dan juga menjaga jarak atau physical distancing inilah bahagian yang sangat diharapkan oleh Bapak Gubernur, dan kami juga berterima kasih kepada Bapak Gubernur akan membantu tambahan-tambahan fasilitas kesehatan yang di butuhkan” Imbuh Walikota.

Di kesempatan yang sama Walikota Tebing Tinggi juga memberitahukan bahwasannya Pemko Tebing Tinggi sudah mempersiapkan tempat untuk penginapan sebanyak 6 hotel, di tambah dengan 164 rumah penduduk yang akan digunakan oleh kafilah-kafilah yang berasal dari luar Kota Tebing Tinggi. ***

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts