Sambut HUT RI, Kominfo Asahan Bersama Insan Pers Gelar Donor Darah

#jaka, asahan

Menyambut HUT-RI ke-75 Pemerintah Kabupaten Asahan (Pemkab) menggelar donor darah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dengan berkerjasama dengan insan Pers, Palang Merah Indonesia (PMI) dan RS H. Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran, Rabu (12/8/2020).

Pelaksaan kegiatan donor darah tersebut di ikuti  puluhan pendonor yang terdiri dari ASN dan insan Pers di lingkungan Diskominfo Kabupaten Asahan.

Kepala Dinas Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, Sos, Msi mengatakan, kegiatan tersebut harus mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan Pemetintah, dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan tetap jaga jarak.

Subur Hasibuan sebagai Kepala unit transfusi darah RSUD HAMS Kisaran dan sekaligus penanggung jawab kegiatan mengatakan, perserta harus sehat jasmani dan rohani, berusia 17-65 tahun, memiliki berat badan minimal 45 Kg, memiliki tekanan darah dalam batas tekanan sistolik 100-170 mmHg dan diastolik 70-100 mmHg, memiliki kadar Hb normal, tidak menggunakan narkoba, tidak memiliki riwayat penyakit kronis dan tidak mendonorkan darahnya dalam 12 minggu terakhir.

Salah satu pendonor Arbin Ariadi Tanjung segabagi Kepala Bidang Komunikasi Media Cetak dan Elektronik menyampaikan, tujuan dirinya ikut dalam donor kali ini karena merasakan manfaat donor darah bagi kesehatan sekaligus membantu sesama untuk memperoleh darah bila sedang diperlukan.  “Selain karena kepedulian terhadap sesama, saya juga merasa segar dan lebih sehat bila telah ikuti donor darah,”ujarnya.

Hidayat mengatakan peserta donor sebanyak 21 orang, Hidayat juga mengapresiasi ASN dan insan Pers dalam partisipasinya untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kominfo Asahan. “Karena donor darah merupakan aksi sosial yang patut dilestarikan dan memupuk rasa solidaritas kemanusiaan, serta upaya menjaga kesehatan pribadi, Oleh karena itu dirinya berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dengan peserta dan pelaksanaan yang lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya. ***

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts