Akhyar-Salman dan Bobby-Aulia Lengkapi Berkas

#isvan, medan

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi serta Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman, menyerahkan dokumen perbaikan pencalonan dan syarat calon ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan di Jalan Kejaksaan Medan, Rabu (16/9/2020).

Kepastian penyerahan dokumen pencalonan dan syarat calon kedua bapaslon di hari terakhir itu (14-16 September) ditandai dengan kehadiran tim pemenangan pihak Akhyar-Salman yang dipercayakan pada Parlindungan Sipahutar (Demokrat) dan Khairul (PKS).  Sedangkan Liaison officer (LO) dari pihak Bobby-Aulia melalui Bayu Rini (PDIP).

“Tadi pihak Bobby-Aulia sudah serahkan dokumen perbaikan yang wajib diserahkan ke KPU Medan. Kita sudah periksa dokumen itu ada, selanjutnya kita terbitkan tanda terima,” kata Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik didampingi Sekretaris KPU Medan, Nirwan.

Dikatakan Agussyah, masuknya dokumen dari perwakilan masing-masing bapaslon, kemudian KPU Medan melakukan tahapan penelitian berkas kembali terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen.

“Selanjutnya, kita dimasa rentang waktu mulai hari ini (16/9/2020) sampai tanggal 22 September, sambil menunggu adanya tanggapan masyarakat dilakukan klarifikasi. Kemudian tanggal 23 September 2020 kita tetapkan sebagai pasangan calon (Paslon). Sebaliknya jika tidak, maka tak kita tetapkan,” ungkapnya.

Sebelumnya, tim pemenangan bapaslon Akhyar-Salman dipastikan telah melengkapi berkas dari legalisir sekolah (Darun Najah) milik Salman Alfarisi, serta tim kampanye tingkat kecamatan. (isvan)

Akhyar Apresiasi  Keberhasilan Rahmat Shah Raih Bintang Mahaputra Nararya 

Medan,

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi sangat mengapresiasi atas penganugrahan Bintang Mahaputra Naraya kepada Dr H Rahmat Shah yang diberikan langsung Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara beberapa waktu lalu. Diharapkan, penghargaan  membanggakan tersebut dapat memotivasi masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan agar dapat mengikuti jejaknya sehingga mendapatkan penghargaan serupa maupun penghargaan lainnya.

Apresiasi disampaikan Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono ketika mewakili Plt Wali Kota menghadiri Silaturahmi dan Syukuran Atas Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Nararya yang digelar Dr Rahmat Shah di Rahmat Galeri, Jalan S. Parman, Selasa (15/9) malam. Penghargaan Bintang Mahaputra Naraya diberikan kepada seeseorang, kesatuan, institusi pemerintah atau organisasi atas darmabakti dan kesetiaan yang luar biasa terhadap bangsa dan negara.

“Atas nama Pemko Medan, kami mengucapkan selamat kepada Bapak Dr Rahmat Shah atas penganugrahan penghargaan yang diberikan Presiden tersebut. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita semua”, kata Agus di sela-sela  acara silaturahmi yang berlangsung meriah dan penuh rasa kekeluargaan tersebut.

Selain Ketua DPD RI  La Nyalla Mattalitti, syukuran juga dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajeck Shah, sejumlah anggota DPD dan  DPR RI, Djohar Arifin Husin, para konsulat jendral (konjen negara sahabat, Ketua MUI Medan Prof Dr Mohd Hatta, Tuan Guru Batak Ahmad Syakban Rajagukguk, unsur Forkopimda serta  sejumlah tokoh dan undangan lainnya.

Sementara itu  Dr H Rahmat Shah dalam sambutannya menjelaskan,  dirinya tidak menyangka akan mendapatkan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputra Nararya dari Presiden. Tentunya Anugerah ini diterimanya karena dukungan dari seluruh koleganya diantaranya yang berada DPD RI dan MPR RI. “Apa yang saya lakukan selama ini murni sebagai bentuk rasa cinta kepada bangsa  dan negara. saya ucapkan terimakasih kepada keluarga, sahabat dan seluruh masyarakat Sumut,” ungkap Rahmat Shah. ***

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts