Imigrasi Kelas II Belawan Melayani Pembuatan Pasport dengan Program Eazy

#hendrik-rompas, belawan

Petugas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan menggelar program Eazy Passport dengan cara menjemput Bola kesetiap warga yang akan membuat Pasport dikantor Imigras Belawan.

Warga tak perlu lagi datang kekantor untuk bermohon pembuatan Pasport , namun harus jelas persaratannya. Kami akan datangi kealamat yang bersangkutan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Kelas ll TPI Belawan, Berthi Mustika dikantor PT Ameera Mekkah di Kabupaten Langkat saat melaksanakan pembuatan Pasport Jemaah sebanyak 100 orang yang akan berangkat Umroh ke Makah pada Sabtu lalu (19/09/2020.)

Pembuatan Pasport baru,penggantian Pasport maupun perpanjangan dengan program Eazy atau jemput Bola kepada warga maupun Komonitas tidak perlu lagi datang kekantor Imigrasi Belawan. Melalui program jemput Bola, pihak Imigrasi akan fokus mendatangi lokasi pemohon Pasport dengan menggunakan mobil layanan Keliling Divisi Imigrasi, agar Masyarakat memanfaatkan waktu libur.\Dalam proses pelaksanaannya masyarakat tidak dibatasi serta tetap menjalankan kesehatan pencegahan Covid 19.Ini baru yang pertama dilaksanakan oleh Imigrasi Medan Provinsi Sumatera Utara dan yang pertama di Indonesia,kata Bethi Mustika.

Tidak hanya untuk jemaah seluruh rumah ibadah, pihaknya juga siap mengunjungi komunitas masyarakat ataupun instansi yang mengajukan permohonan selama masa pandemi Covid-19,tambahnya didampingi Kasi Tikim Jusup Pedulisa Ginting.

Bagi komunitas yang ingin mengajukan paspor kolektif, juga bisa mengajukannya ke kantor Imigrasi Belawan.

Di sela kegiatan, Pimpinan PT Ameera Mekkah AL Ustad Edy Prayetno menyebutkan program ini pantas diapresiasi karena masyarakat tidak perlu lagi harus antri ke kantor imigrasi.

Kami selaku pimpinan PT Ameera Mekkah dan masyarakat mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak Imigrasi Belawan menggelar Eazy Passport di PT Ameera Mekkah di Kabupaten Langkat ini.Yang jelasnya atas kebijakan Imigrasi Belawan, biaya perjalanan kami berkurang,jelas Edy Prayetno.

Foto kantor Imigrasi Belawan.

 

Print Friendly, PDF & Email