Masyarakat Belawan Kesal Air PDAM Tirtanadi Keluar Lumpur Berbau

#hendrik-rompas, belawan

Masyarakat di enam Kelurahan di Kecamatan Medan Belawan merasa kesal karena sudah sepekan ini air dari PDAM Tirtanadi yang keluar dari pipa berpasir dan bauk busuk. Masyarakat Kecamatan Medan Belawan tersebut akan melakukan demo kekantor PDAM yang ada di Jalan Serma Hanafiah Belawan dan di Jalan KLY Sudarso Kampumg Besar Kelurahan Labuhan bila beberapa hari air dari PDAM tersebut tidak berobah normal yang layak dikomsumsi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan, Rais Sihombing warga Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan. Rais mengaku akibat air dari PDAM tidak bisa dikomsumsi, dibuat mandi dan mencuci pakaian, maka mereka harus menggunakan air isi ulang.

Hal senada juga disampaikan oleh Komarudin warga Jalan Veteran Kelurahan Belawan l, Ahmad Husin warga Kelurahan Belawan ll?T Faisal warga Kelurahan Bagan Deli dan Benny Aritonang warga Kelurahan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.

Menurut mereka bahwa bahwa bebera hari kedepan jika air dari PDAM tidak berobah dan layak memenuhi kebutuhan masyarakat, maka mereka akan menggalang massa untuk berdemo kekantor PDAM.Kepala kantor PDAM di Belawan saat dikonfirmasi tidak ada ditempatnya menurut salah seorang petugas yang tidak bersedia menyebutkan namanya.

Sementara itu menurut warga,sebelumnya sempat juga mati beberapa hari karena airnya ada karatan, jadi kami membeli air untuk kebutuhan rumah tangga, saya berharap kepada PDAM Tirtanadi agar segera memperbaikinya agar kami tidak kesulitan lagi.Untuk itu, warga pun meminta kepada pihak PDAM Tirtanadi agar memberikan pasokan air yang layak bagi pelanggan. Karena, air merupakan kebutuhan sehari hari dan warga pun membayarnya, bukan gratis. ***

Foto air dari PDAM yang berpasir dan bauk.

 

Print Friendly, PDF & Email