Pemkab Langkat Gelar Bimtek Penanganan Covid 19

#jack, langkat

Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan resiko atas program penanganan covid 19 di lingkungan Pemkab Langkat, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (21/9/2020). Bimtek dibuka Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat Dr. H. Indra Salahudin.

Sekda pada sambutannya, meminta kepada seluruh pimpinan OPD untuk terus berkomitmen serta bekerjasama semaksimal mungkin. Dalam upaya pencegahan penyebaran serta penanggulangan wabah virus corona.  “Yakni, dengan menggunakan anggaran APBD yang tepat sasaran dan berdaya guna bagi masyarakat Langkat,” cetusnya.

Sekda juga menekankan kepada semuanya, untuk selalu mengikuti protokol kesehatan. Terutama bagi pemakaian masker, baik dalam ruangan publik ataupun saat berada diluar rumah.  “Pengguanan masker merupakan strategi yang paling ampuh dalam menekan penyebaran wabah covid 19,” sebutnya.

“Maskermu melindungi ku . Maskermu melindungi mu,” tambahnya.

Sembari mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada narasumber BPKP Perwakilan Provsu, yang telah memilih Langkat untuk melakukan pendampingan pengelolaan resiko atas program penanganan covid 19, yang bersumber APBD dengan fokus pada dampak terhadap kesehatan, jaringan pengamanan sosial dan pemulihan ekonomi sosial.

Sebagai narasumber BPKP Perwakilan Provsu Rohmat Basuki AK. Turut hadir Inspektur H. Amri dan para pimpinan serta perwakilan OPD dijajaran Pemkab Langkat. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email