” Pilkada Binjai, Kandidat Harus Utamakan Visi Misi dan Jaga Kekondusifan.”

#erwin,binjai

Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diselenggarakan secara serentak tanggal 9 Desember tahun 2020 sudah diambang pintu. Dalam menyongsong pesta rakyat Lima (5) tahun sekali ini, marilah sama-sama kita sebagai warga negara indonesia yang baik dan benar, semua elemen masyarakat untuk bisa saling menjaga agar kota Binjai, Kota yang sangat kita cintai ini, tetap dalam kondisi yang aman dan kondusif.

Harapan ini disampaikan oleh Anggota DPRD Binjai, Komisi B dari Fraksi Gerindera, Joko Basuki dalam menyongsong Pilkada Binjai, Senin (21/9/20).

Beda pilihan itu adalah hal yang biasa, sebab kita hidup di dalam suatu negara yang berdemokrasi, siapa saja, kita bebas untuk menentukan pilihan kita.

Kita semua ini adalah saudara, untuk itu janganlah kita saling menghujat hanya karena beda pilihan, ingat, kita harus paham sejarah, sosialisasi dalam menyampaikan Visi dan Misi itulah hal yang paling utama kepada masyarakat.

Maka dari itu saya menghimbau kepada para kandidat-kandidat yang ikut bertarung di Pilkada Binjai agar mampu memahami tentang tatanan Pemerintah Daerah dan mengetahui sejarah Pemerintahan Daerah Kota kita kota Binjai ini.

Dalam memimpin suatu pemerintahan adalah merupakan sebuah lembaran awal tugas dalam melaksanakan pembangunan, untuk itu, para kandidat harus memahami, ibaratnya 2 sisi dari 1 mata uang yang sama.

Dalam artian tujuan utama dari pemerintahan adalah menyelenggarakan pembangunan, begitu juga sebaliknya, pembangunan tidak akan bisa dilaksanakan tanpa adanya susunan pemerintahan yang kuat.

Pembangunan sebagaimana kita pahami adalah proses multidimensional yang menyentuh dan merangkum semua aspek kehidupan masyarakat.

Oleh karena itu proses dan dinamika pembangunan termasuk pembangunan daerah kita di Kota Binjai, haruslah dikawal dengan landasan yuridis-operasional dan pendekatan yang holistik integral serta  dilandasi oleh premis rasional yang tajam dengan bingkai visi dan misi yang jelas.

Sekali lagi harapan saya semoga Pilkada Kota Binjai yang berlangsung 9 Desember tahun 2020, kita semua sebagai masyarakat kota Binjai bisa dapat saling menjaga, siapun yang terpilih nantinya semoga Pilkada Binjai berakhir dengan sukses kata Joko Basuki.(***)

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts