Paslon Juliadi – Amir Hamzah Tanam Padi di Sawah Bersama Kelompok

#burhan, binjai

Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Binjai H Juliadi, Spd, MM dan Drs. H. Amir Hamzah, MAP didaulat kelompok tani di lingkungan IV dan Lingkungan I kelurahan Cengkehturi, Kecamatan Binjai Utara, kota Binjai untuk untuk melakukan tanam padi pada musim tanam Tahun 2020 ini.

Acara tanam padi itu diikuti para ketua-ketua kelompok tani se- kecamatan Binjai Utara dan juga para petani disana Senin, 12 Oktober 2020. Juliadi – Amir dan Ketua Pemenangan H Zainuddin  Purba bahkan dijamu dengan nasi tumpeng khas suku Jawa jika hendak menanam padi agar menghasilkan panen yang melimpah.

]Pantauan Wartawan di lokasi, para kelompok tani itu dengan mengenakan topi kopiah menyambut baik kedatangan kedua orang sosok calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai periode 2021-2024. Dengan memijakkan kedua kaki ke dalam sawah LK IV, H Juliadi dan H Amir Hamzah serta Ketua pemenangan Berjamaah H Zaiunddin Purba bersama dengan kelompok tani menancapkan bibit padi yang sedia ditanam.

Calon Walikota yang berdarah suku Jawa ini pun merasakan haru, mengingat kembali semasa kecilnya dengan kegiatan menamkan bibit padi di sawah. “Saya menjadi mengingat masa kecil, dengan penuh tantangan dan perjuangan, jadi artinya supaya kita ingat bahwa yang terjadi sebelumnya ada asbab tahun-tahun sebelumnya. Dahulunya seperti ini merupakan kegiatan saya, kalau orang Jawa bilang ngepiak.” tuturnya dengan rasa haru.

Tak lama, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota berpindah sawah yang berada di Lingkungan I. Ternyata kedatangannya, disambut hangat dengan nasi tumpeng dan nasi urap di salah satu rumah warga tepat di depan sawah, H Juliadi dan H Amir Hamzah beserta rombongan bercengkrama dengan kelompok tani layaknya seperti keluarga. “Maturnuwun yo bapak-ibu. Kami tidak menyangka disambut seperti keluarga. Semoga tanaman padinya subur, diberi kesehatan, dan dimurahkan rezeki bapak-ibu,” ujarnya.

Setelah menyantap hidangan yang telah disediakan warga, H Juliadi dan H Amir Hamzah serta H Zainuddin Purba menanam kembali bibit padi yang sedia tanam di sawah tepat di depan rumah warga. Dengan raut wajah tersenyum dan rasa gembira warga pun memeluk kedua pasangan calon dan mengoleskan lumpur di bajunya yang dikatakan kelompok tani ini sebagai tanda kenang-kenangan.

Kelompok tani Kelurahan Cengkeh Turi yang berjumlahkan 9 kelompok, bersedia untuk memenangkan pasangan Berjamaah (bersama Juliadi-Amir Hamzah) dan mendukung penuh pada 9 Desember 2020 mendatang. “Kami menginginkan perubahan di Kota Binjai ini, kami telah mengumpulkan semua kelompok berkomitmen untuk mendukung perjuangan pasangan Berjamaah menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai,” beber Sutarjo.

Para kelompok tani berharap besar kepada pasangan calon nomor urut 3 dapat menang di Pilkada, agar petani lebih di perhatikan lagi. Karena kelompok tani ini sudah mengatuhi sosok H Juliadi dan sudah mengenalnya dari lama. ***

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts