Dibuka Bupati Langkat, BISA Digelar di Negeri Bertuah

#jack, langkat

Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin membuka sosialisasi Bersih Indah Sehat Aman (BISA) yang diselenggarakan di Negeri Bertua. Tepatnya di Perkampungan Tariqat Babussalam Desa  Besilam Kecamatan Padang Tualang, Langkat, Jum’at (16/10/2020).

Progam nasional (BISA) ini, diadakan oleh putra asli Langkat, Prof.Ir.Djohar Arifin Husin selalu anggota DPR/MPR RI dari fraksi partai Girindara, berkerjasama dengan Kementrian Pariwisara dan Ekonomi Kreatif.

Wabup, dikesempatan itu, mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan apresiasi, kepada  H.Djohar Arifin Husin, telah memilih Langkat sebagai lokasi diselenggarakannya BISA.

Ia meyakini, kegiatan BISA ini, semakin mendongkrak wisatawan untuk datang ke Besilam. Sebab Besilam adalah salah satu wisata religius di Langkat, yang kemajuannya dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan dan PAD Langkat.  “Langkat kaya akan potensi pariwisata, baik wisata alam, budaya, sejarah dan wisata religi. Sedangkan kawasan Besilam Babusalam ini, merupakan objek wisata religi bersama mesjid Azizi Tanjung Pura yang menjadi kebanggaan Kabupaten Langkat,” sebutnya.

Jadi atas terselenggaranya BISA, sambung Wabup, Pemkab Langkat sangat mendukung sesuai dengan visi misi Bupati Langkat, untuk menjadikan Langkat yang maju dan religius melalui pengembangan pariwisata religi. “Sekali lagi terima kasih, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kemajuan pariwisata di Langkat,” sebutnya.

Senada, Tuan Guru Besilam Syekh Dr.H.Zikmal Fuad, juga mengucapkan terimakasih. Menurutnya, kegiatan ini meningkatkan kekhususan ibadah santri dan penziarah di Besilam.  “Sebab BISA, semakin membuat bersih dan nyaman suasana di Besilam. Semoga BISA menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujarnya yang diaminkan tamu undangan lain.

Sementara, Djohar Arifin menjelaskan, BISA adalah kegiatan yang dilakukan secara gotong-royong. Jadi kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi, kami ucapkan terimakasih.  “BISA juga salah satu upaya penanggulangan penyebaran covid 19 di lokasi wisata,” sebutnya.

Dimulainya kegiatan BISA ini, ditandai penyerahan alat-alat kebersihan, seperti sapu lidi, sapu lantai, kain pel, tong air, cat tembok, handsanitizer dan alat kebersihan Lainnya.

BISA dimulai dari bangunan utama Perkampungan Babussalam, lalu diakhiri membersihkan Komplek perumahan Babusalam.

Pejabat yang turut hadir, Direktorat Destinasi Regional I Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur, Oni Yulfian. Kadis Pariwisata Langkat Hj.Nur Ely Heriani Rambe, Kapolsek Padang Tualang AKP.Tarmizi Lubis, Camat Padang  Tualang Ramlan Efendi dan Kapus Tanjung Selamat Jamila. ***

 

Print Friendly, PDF & Email