Kapolres Pelabuhan Belawan & Danyon Maharlan I Akan Pasilitasi Buruh KIM Medan

#hendrik-rompas, belawan

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Muhammad R Dayan SH

MH dan Danyonaharlan l Letkol Mari Farick M.Tr.Opsla menerima pimpinan aksi J.Sitanggang dan kawan kawannya yang akan melakukan aksi unjuk rasa dari elemen serikat pekerja DPC Serikat Pekerja Aliansi SPSI Kota Medan yang melakukan aksi di Bundaran KIM-2 Mabar dan melakukan orasi Penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja. Kamis (15/10/2020).

Dengan Pimpinan/Korlap J. Sitanggang, Ahmad Rivai, Gimin, dan Antoni Pasaribu dengan jumlah massa 1000 orang. Setelah orasi pimpinan aksi Ketua Serikat Buruh diterima Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. Mhd. R. Dayan, SH, MH, didampingi oleh Danyon Marhanlan Letkol Mar. Farick, M.Tr.Opsla

Dalam koordinasi tersebut Kapolres menyampaikan, bahwa perwakilan dari Ketua Serikat Buruh akan difasilitasi oleh Kapolres untuk menyampaikan aspirasinya Ke DPRD Sumut. Para perwakilan akan diantar oleh pihak Polres Pelabuhan Belawan ke Medan untuk bertemu dengan DPRD Sumut guna menyampaikan statement/pernyataan sikap dari elemen buruh.

Massa diminta agar tetap stand by di KIM 2 guna menunggu perwakilan ke Medan, dan pihak Polres akan menyiapkan makan siang untuk massa buruh. Atas saran dan penyampaian Kapolres tersebut, para ketua buruh menerima, dan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Kapolres Pelabuhan Belawan.

Pada pukul 10.00 Wib, perwakilan dari Serikat Buruh sebanyak 8 orang berangkat ke Kantor DPRD Sumut dengan menggunakan kenderaan dinas Polres Pelabuhan Belawan. Sekira pukul 12.00 Wib Kapolres Pelabuhan Belawan bersama dengan Danyon Marhanlan membagikan nasi kepada para buruh yang menunggu di KIM 2 dan dilanjutkan makan siang bersama.

Pada pukul 12.30 Wib, perwakilan buruh dari kantor DPRD Sumut tiba di KIM ll Mabar dan menyampaikan hasil pertemuan, bahwa pihak DPRD Sumut akan membentuk Pokja yang akan membahas Draf UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Sekitar pukul 12.45 Wib massa pengunjuk rasa membubarkan diri, selama aksi unras situasi aman dan kondusif dengan pengamanan sebanyak 438 personil dengan rincian 375 personil Polres Pelabuhan Belawan, 30 personil Dit Polairud, dan 33 personil Yon Marinir. ***

Foto Kapolres dan Danyon Maharlan sedang berdialok dengan peserta aksi. ***

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts