Pemkab Langkat Gelar Rapat Evaluasi Smart City 2020

#jack, langkat

Pemkab Langkat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), menggelar rapat evaluasi gerakan menuju smart city tahun 2020, di ruang rapat Sekdakab Langkat kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (19/10/20).

Rapat yang bertema Langkat menuju kabupaten cerdas 2020 ini, dipimpin Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat Dr. H. Indra Salahuddin, dan dilaporkan oleh Kadis Kominfo H. Syahmadi.

Dikesempatan itu, H. Syahmadi mengingatkan kepada para OPD dilingkungan Pemkab Langkat, agar aktif membantu pelaksanaan dalam pengisian kuisioner, laporan capaian program, laporan capaian rencana kerja, kelengkapan dokumen pendukung, dan Evaluasi Quick Win sebagai bahan evaluasi capaian 100 smart city di Kabupaten Langkat.

Dalam laporannya juga ia memberikan informasi terkait program unggulan dari Smart City Langkat tahun 2020. “Salah satu program unggulan dari Smart City kita adalah E-pasar yang merupakan aplikasi dan web yang berisikan informasi tentang produk-produk UMKM masyarakat Langkat” ujarnya.

Selain itu, Syahmadi menambahkan, bahwa didalam E-pasar tidak hanya produk kerajinan UMKM saja yang ditampilkan, tetapi destinasi wisata juga ditampilkan, yang menjadi salah satu program unggulan di Langkat. “Destinasi wisata juga kita tonjolkan dalam pengembangannya, sebagai promosi melalui media sosial,” lanjutnya.

Senada, Sekda dalam bimbingannya, mengatakan kepada seluruh OPD Pemkab Langkat agar segera mengisi kuisioner yang telah diberikan sesuai tenggang waktunya. “Sama-sama kita ingatkan agar pengisian kuisioner ini sesuai dengan waktunya, sebab kepentingan ini bukan untuk dinas terkait tetapi untuk menuju Smart City Kabupaten Langkat” terangnya.

Diakhir bimbingannya, Ia mengatakan, bersyukur  Langkat masih masuk kedalam 100 kab/kota smart city se-Indonesia. “Ahamdullilah kita masih menjadi peserta dan masuk dalam penilaian 100 smart city kab/kota se-Indonesia. Jadi diharapkan dengan rapat evaluasi ini, kita dapat mewujudkan Langkat menjadi Kabupaten Cerdas yang memberikan manfaat kepada masyarakat” pungkasnya.

Peserta rapat berjumlah 30 orang terdiri dari pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Langkat. ***

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts