Pemkab Langkat Rapat monitoring Pencegahan Korupsi dengan KPK secara Virtual

#jack, langkat

Pemerintah Kabupaten Langkat melaksanakan rapat monitoring coruption prevention (MCP) atau monitoring pencegahan korupsi dengan KPK RI secara virtual yakni Video Conference (Vicon), di ruang LCC kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (22/10/20). Acara dibuka Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin. Dalam sambutannya Ia mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya rapat ini. “Kami mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya rapat dalam rangka Monitoring dan evaluasi program pemberantasan korupsi terintegrasi di kab. Langkat ini” ucapnya.

Selain itu ia juga berharap agar persentase dari hasil laporan Pemkab  Langkat melalui evaluasi ini dapat meningkat. “Dengan adanya monitoring ini, kita berharap bahwa presentasi dari MCP ini bisa meningkat dan dilihat oleh pemerintah pusat, terkhusus KPK RI” sambungnya.

Rapat ini diikuti Sekdakab Langkat Dr.H.Indra Salahudin,Inspektur dan sejumlah pejabat di jajaran OPD Pemkab Langkat.

Selanjutnya, dilaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Pengendalian inflasi untuk mendorong kepala daerah dan jajaran TPID mensinergikan kebijakan stabilitas harga ekonomi Nasional oleh pemerintah pusat secara virtual video conference (Vicon) di Ruang LCC Kantor Bupati Langkat, Stabat (22/10/2020).

Rakornas ini bertujuan dalam pengendalian inflasi untuk mendorong kepala daerah dan jajaran TPID mensinergikan kebijakan stabilitas harga dengan kebijakan pemulihan ekonomi di daerah serta menghasilkan kebijakan pengendalian inflasi daerah yang akan menjadi bahan masukan untuk kebijakan pengendalian inflasi secara nasional.

Rapat dihadiri oleh kabag perekonomian Langkat, Nuryansyah Putra, M.Si didampingin oleh Erwin Ikuten Ginting Kabid perdagangan Disperindag, M. Faisal, M.Ikom kabid IKP Kominfo, Ibnu Ma’arrif SE kasi penerbitan dan pameran Kominfo, Ir. Mahruzar dinas Pertanian, dan Kodir, S.Sos, Kasubag Umum dan Aset dinas perikanan dan kelautan.

Sebelumnya juga terlaksana Rakor Nasional dan daerah dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir oktober 2020 nanti. Rapat yang menghadirkan Menkopolhukam, Kemendagri, dan Kepala BNPB terlaksana secara Virtual Video Conference (Vicon) di Ruang LCC kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (22/10/20)

Hadir dalam Rakor tersebut Asisten III Musti SE, kepala BKD Romarlan, dan Kadisnaker Langkat diwakili oleh sekretaris Disnaker Sri Wahyuni. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email