KPU Binjai Gelar Debat Publik Calon Walikota Binjai

**JuliadiAmir jadi Bintang Baru

 

# burhan, binjai

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, menggelar Debat Publik dalam tahapan kampanye Pilkada 2020. Kegiatan ini digelar di Hotel Kardopa, Sabtu (31/10) Sore, dan disiarkan langsung oleh salahsatu Stasiun TV Nasional.

Debat Publik yang mengusung tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat” KPU Kota Binjai menghadirkan beberapa orang Panelis, diantaranya Prof Suhadi, Dr Edi Iksan, Dr Arifin Saleh Siregar, Dr Zulkarnain Nasution dan Dr Bakhrul Khair Amal.

Dalam Debat Publik ini, Pemaparan Visi dan Misi para Paslon juga menjadi penilaian masyarakat untuk menjatuhkan Pilihannya pada Pilkada Binjai, yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Terbukti dengan antusias masyarakat khususnya warga Kota Binjai untuk melihat acara “Debat Publik” ini sudah terlihat dari awal dengan adanya nonton bareng (Nobar) di beberapa tempat yang ada di Kota Binjai.

Salah satu yang menggelar Nobar yaitu di Rumah Pemenangan Juliadi – Amir, yang beralamat di Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan. Di Rumah Pemenangan ini, ratusan warga Binjai yang umumnya didominasi oleh kaum Ibu Ibu, tampak memadati ruangan Nobar.

Salah satu yang ikut Nobar adalah Delia Pratiwi Sitepu. Anggota Komisi IX DPR RI ini tampak antusias dan bersemangat menyaksikan Nobar di Rumah Pemenangan Juliadi – Amir. “Luar biasa antusias warga Binjai dalam menyaksikan Nonton bareng Debat Publik ini. Sangat seru,” ungkap Delia.

Menurut Delia, untuk Paslon nomor urut 1 (Rahmat Sorialam Harahap – Ustadz Usman Jakfar) wakilnya tidak hadir, sehingga kurang greget menjawab pertanyaan Penalis. Sedangkan Paslon nomor urut 2 (Lisa Andriani – Sapta Bangun) lebih dominan wakilnya yang menjawab. Sedangkan Paslon nomor urut 3 (Juliadi – Amir Hamzah) mampu menguasai jalannya Debat. “Saya melihat yang lebih menguasai adalah Paslon nomor urut 3. Mereka mengangkat masalah narkoba dan infrastruktur,” beber Delia Pratiwi Sitepu.

Diketahui, untuk Debat Publik kedua direncanakan akan digelar pada 5 Desember mendatang yang mengusung tema “Memajukan Daerah dan Menyelesaikan Persoalan Daerah”.

Hadir dalam Nobar Debat Publik di Rumah Pemenangan Juliadi – Amir, yaitu Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor 3, H Zaunuddin Purba SH, Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Binjai HM Sajali, Ibu Ibu Pejuang pemenangan Juliadi – Amir, serta ratusan masyarakat Kota Binjai. ***

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts