Mitagasi Covid-19 Asahan, 5 Pasien Sembuh, 1 Meninggal

#jaka, asahan

Data mitigasi Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten per 10 November 2020 sebanyak 5 pasien yang menjalani perawatan dinyatakan sembuh, satu pasien lainnya meninggal dunia.

Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. pada siaran persnya, Selasa (10/11/2020) di Kisaran.

Data tersebut berasal dari Surveilans yang dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang diterima pada hari yang sama sekira pukul 12.00 WIB.

Hidayat menyampaikan, data kumulatif mitigasi di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan, dari 270 warga yang terkonfirmasi positif, 215 diantaranya berhasil sembuh, 38 pasien masih dirawat dan 17 orang meninggal dunia karena Covid-19. “Kita tetap optimis untuk meminimalisir bahkan menghabiskan sampai nihil kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan,” tegasnya.

Pun, Hidayat tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan pakai sabun) dengan tujuan mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. “Dengan menerapkan 3M, kita sudah melindungi diri kita, keluarga dan sahabat terdekat kita. Secara otomatis masyarakat akan terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19,” ujarnya. (Jaka).

Pemkab Asahan Peringati Hari Vasektomi Sedunia

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Asahan bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Asahan dan Kodim 0208/Asahan menggelar vasektomi, Selasa (10/11/2020) di Rumah Sakit Bantuan 01.08.01 Jalan Latsitarda Kisaran.

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan Drs. Muhili Lubis mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Vaksektomi sedunia merupakan salah satu program Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan dalam mendukung program Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Asahan.

Vasektomi ini diberikan kepada 48 aseptor yang berada di 25 Kecamatan atau 10 Wilayah Danramil Kisaran dan setiap aseptor tidak dikenakan biaya (gratis). “Dalam mencari para aseptor kita bekerjasama dengan seluruh Danramil se-wilayah Kabupaten Asahan serta  PLKB yang bertugas di setiap kecamatan, dimana setiap Danramil melalui Babinsa Kodim 0208/AS merekrut sebanyak 5 aseptor,” sebut Muhili.

Pencapaian Kabupaten Asahan dalam vasektomi pada hari ini mencapai 160 %, yang mana target dari Provinsi hanya 30 aseptor, tetapi hari ini Kabupaten Asahan mencapai 48 aseptor.

Kegiatan ini sekaligus dirangkai dengan kegiatan bakti sosial kesatuan gerak PKK Kabupaten Asahan, Sosialisasi protokol Kesehatan menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun) guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

Dihadiri Perwakilan Kodam I/BB Mayor Supriyono, TP PKK Provinsi Sumatera Utara, BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Pasiter Kodim 0208/Asahan, TP PKK Kabupaten Asahan, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Dharma Wanita Kabupaten Asahan dan seluruh Babinsa Kodim 0208/AS. ***

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email