BPKP Temukan Kepatuhan Penggunaan Dana Covid-19 Asahan

#jaka, asahan

BPKP Temukan Kepatuhan Penggunaan Dana Covid-19 Asahan. Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan (BPKP) Sumatera Utara menemukan beberapa poin terkait kepatuhan penggunaan dana Covid-19 Tahun 2020 di Kabupaten Asahan.

Temuan itu dilaporkan Ketua Tim BPKP Sumatera Utara Antonius Dimas Raditia kepada Plh. Bupati Asahan setelah melakukan pemeriksaan secara langsung di wilayah Pemerintahan Kabupaten Asahan, Jumat (20/11/2020) di Ruang Kerja Sekda Asahan Kisaran.  “Kami turun langsung ke lapangan, dan kami juga telah mendapati beberapa point yang harus diperbaiki dalam penggunaan anggaran dana Covid-19,” ujar Antonius tanpa merinci temuan dimaksud.

Kepada Pemerintah Kabupaten Asahan agar berhati-hati dalam menggunakan anggaran dana Covid-19 tersebut serta selalu berpedoman kepada aturan yang telah ditetapkan. “Temuan ini jangan dijadikan pelemahan dalam bekerja, tapi jadikan semangat untuk segera memperbaiki dan menindaklanjuti secepat mungkin,” imbaunya memberi semangat.

Sementara, Plh. Bupati Asahan Drs. Jhon Hardi Nasution, M. Si. mengucapkan terima kasih atas pemeriksaan yang dilakukan kepada BPKP Sumatera Utara dan berjanji akan segera menindaklanjuti temuan tersebut.

Menurut Jhon, pemeriksaan yang dilakukan BPKP Sumatera Utara sangat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menggunakan dana anggaran Cobid-19. “Pemeriksaan ini tidak akan mengurangi semangat kami dalam bekerja, malah sebaliknya, akan menjadi sebuah motivasi buat kami dalam mengelola anggaran tersebut kedepannya untuk menjadi lebih baik,” ucapnya.

Hadir dalam penyerahan laporan tersebut, Asisten Administrasi Umum, Kadis Kominfo, Kepala Dinas Perhubungan, Kadis Sosial, Kadispenda, Kadis Kopdag, Direktur RSUD Hams Kisaran dan beberapa perwakilan Dinas terkait. ***

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts