HUT Korpri ke 49 Langkat Diisi Bakti Sosial, Bupati: Korpri Sejatinya Mengadi Setulus Hati

#jack, langkat

Akibat pandemi covid 19, tidak seperti  sebelumnya. Namun pelaksanaan peringatan HUT Korpri ke 49 Kabupaten Langkat tahun 2020, tetap berjalan hikmad.

Pasalnya, peringatan HUT Korpri yang diketuai Kadis Kominfo H. Syahmadi ini, menuai banyak doa dan seyuman dari warga, sebab diisi serangkaian bakti sosial.

Bansos yang diberikan berupa bantuan beda rumah tidak layak huni kepada 6 warga, senilai Rp15 juta perrumah. Memberikan bantuan dana berobat kepada 2 warga miskin, senilai Rp5 juta.

Pembagian ribuan masker dan 1600 bungkus nasi umat jemaah jum’at. Pembagian 250 paket sembako. Donor darah serta pemberian bingkisan kepada ASN yang telah 20 tahun lebih mengabdi.

Syahmadi menerangkan, kegiatan ini sesuai arahan Bupati Langkat Terbit Rencana PA, dilaksanakan dari 25 sampai 30 November 2020, untuk lokasinya menyebar di Teluk Aru, Langkat Hilir dan Hulu.

Untuk Langkat Hulu, bantuan beda rumah langsung diberikan Bupati Langkat kepada  Abdulah (55) warga  lingkungan II Amal Kelurahan Bela Rakyat Kecamatan kuala.  “Penyerahannya, ditandai peletakkan batu pertama pembangunan rumah, oleh Bupati Langkat,” sebut Syahmadi saat mendampingi Bupati Langkat menyerahkan bantuan beda rumah tersebut, Jum’at (27/11/2020).

Dikesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat HUT Korpri ke 49. Dirinya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab menurutnya, sejatinya warga Korpri bertugas untuk melayani warga dan mengabdi kepada bangsa secara tulus sepenuh hati. “Jadi kegiatan ini sangat sesuai dengan tugas dan fungsi warga Korpri. Semoga Korpri Langkat, terus bergerak melayani warga dan memajukan bangsa ini dengan sepenuh hati. Segala upaya itu Insya Allah menjadi amal ibadah,”harapnya.

Kembali Syahmadi memaparkan, bedah rumah diterima oleh Ramlah (53) warga Jl.Sutomo Gang Melur PJKA, Kelurahan Berandan Timur Baru Kecamatan Babalan. Suhiro (46) warga Lingk 1 Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang. Rabulah alias Tahriah (48) warga Dusun Vlll Rumah, Desa Batu Malenggang, Kecamatan Hinai. Nurbaya (55) warga Jl.MT. Hariyono Lingk l, Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Stabat. Poniseh (42) warga Dusun Vlll Karang Sari Desa Namotongan, Kecamatan Kutambaru.

Sementara untuk dana berobat, sambung Syahmadi, diberikan kepada Penderita Kangker Tulang, warga Kecamatan Besitang yakni Sohirun Syaputra (13) pelajar kelas 1 SMP, menerima bantuan sebesar Rp2,5 juta.

Serta penderita pembusukan usus anak, warga kecamatan Kuala yakni Arisma Laili Na’imah (15)  pelajar kelas III SMP, juga merima menerima bantuan sebesar Rp2,5 juta, yang akan digunakan untuk biaya operasi yang ke empat kalinya.

Kemudian untuk, pembagian nasi umat diberikan kepada jamat sholat jumat, berlokasi di  masjid Raya Stabat, masjid Syafiatul Amaliah Stabat, masjid Syuhada  Stabat, masjid Al Ikhlas simpang Durian Mulo Kuala, masjid Al Muttaqin Balai Kasih dan masjid Jamik Desa Raja Tengah Kuala.

Sedangkan untuk pembagian masker, berlokasi dipajak tradisional Pangkalan Brandan, Tanjung Pura, Stabat dan Kuala. “Serta kepada masyarakat pengguna jalan di Simpang Bupati, Stabat,”sebutnya.

Untuk donor darah, masih Syahmadi menyampaikan, dilakukan oleh ratusan ASN Pemkab Langkat di Kantor Palang Merah Indonesia Kabupaten Langkat. Darah yang didapatkan akan disalurkan oleh PMI kepada meraka yang membutuhkan.  “Untuk penghargaan dan bingkisan ASN, diterima  Rabol warga Kecamatan Hinai, seorang ASN Pemkab Langkat, yang telah 20 tahun lebih mengabdi,” ungkapnya.

Sedangkan, bantuan 250 paket sembako akan disalurkan kepada kaum dhuafa pada 30 November 2020 nanti. Setiap kegiatan, selalu menerapkan protokol kesehatan serta dihadiri oleh para pejabat Pemkab Langkat dan unsur  Forkopimca setempat. ***

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts