Jika Menang, Juliadi Janjikan Program Layanan Kesehatan Keliling Gratis

#burhan, binjai

Calon Walikota Binjai nomor urut 3, H Juliadi SPd MM, mengungkapkan alasan utamanya mengembangkan program layanan kesehatan keliling gratis, jika nantinya diamanahkan untuk memimpin Kota Binjai masa bakti 2021-2024. “Saya menilai program ini sangat penting, terutama untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kecil,” katanya, saat berkampanye di Jalan Seibabalan, Lingkungan VIII, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan dan di Rumah Pemenangan Bersahaja, Minggu (29/11/2020).

Menurut Juliadi, program layanan kesehatan keliling gratis merupakan satu dari tiga program unggulan yang dia tawarkan kepada masyarakat Kota Binjai, selain pembangunan Quran Center, serta pengembangan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Khusus program pelayanan kesehatan keliling gratis, pria 45 tahun ini mengaku, gagasan tersebut muncul setelah melihat kondisi nyata yang dialami masyarakat kecil dan pengalaman pribadinya atas kesulitan mendapat akses layanan kesehatan. “Saya berkaca dari pengalaman keluarga. Sebab saat kakek saya sakit dan dibawa ke rumah sakit, repotnya luar biasa. Harus ada berkas ini dan itu. Antrean lama, karena dokternya tidak ada di tempat. Alhasil kakek saya pun tidak dapat ditolong,” ujar Juliadi, sembari mengenang masa mudanya.

Dengan adanya program layanan kesehatan keliling gratis, ayah tiga anak tersebut mengaku, akan sangat membantu masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal. Sebab sarana dan prasarana medis akan langsung datang ke rumah-rumah.

Dalam realisasinya, kata Juliadi, nantinya akan ada layanan ambulan keliling ke seluruh wilayah kelurahan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Di situ akan turut disediakan tenaga dokter dan perawat, lengkap dengan obat-obatan dan seluruh peralatan medis yang dibutuhkan. “Ini ibarat kita jual bakso kelililing. Kalau ada warga yang sakit, pasien tidak perlu repot-repot datang ke rumah sakit. Sebab dokter dan perawat akan datang ke rumah. Jika penyakitnya berat, pasien akan dirujuk ke rumah sakit, dan semua biayanya itu gratis,” tegasnya, seraya disambut tepuk tangan warga.

Hanya saja untuk mewujudkan program itu, Juliadi tetap meminta masyarakat Kota Binjai berkomitmen mendukung dan memilih dirinya dan pasangannya, Drs H Amir Hamzah MAP, saat pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pilkada Kota Binjai 2020, pada 9 Desember mendatang. “Bapak dan ibu, ingat 9 Desember nanti. Sempatkan diri kita ke TPS dan berikan hak suara kita untuk pasangan nomor 3. Tapi jangan lupa untuk memakai masker, serta membawa KTP, surat undangan memilih, dan alat tulis sendiri. Sebab kita ingin Pilkada Kota Binjai 2020 aman, sehat, dan demokratis,” serunya.

Turut hadir dalam kampanye itu, Ketua Dewan Penasehat Tim Pemenangan Berjamaah, H Zulkarnain Dahlan Lubis, Ketua Tim Pemenangan Berjamaah, H Zainuddin Purba SH, Ketua DPC PPP Kota Binjai, Irhamsyah Putra Pohan SE, Ketua DPC PSI Kota Binjai, Agung Ramadhan, serta para tokoh masyarakat Kelurahan Pujidadi, seperti AKBP (Purn) Pardamean Sembiring, Ustaz Taufik, Ustaz Misman, dan Sudar. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email