Air Sungai Deli Melimpah, Puluhan Rumah Warga Terendam

#hendrik-rompas, belawan

Akibat hujan deras digunung, air sungai Deli meluap hingga menyeberang ke Jalan Komodor Laut Yos Sudaro KM 15 merendam puluhan rumah warga di Lingkungan ll Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara pada Jumaat (04/12/2020.)

Menurut keteranga Kepala Lingkungan ll Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Lauhan,bahwa banjir tersebut mulai pulul 09.00 wib hingga kini.Banjir kiriman tersebut asalnya arah Medan dan merendam puluhan rumah warga.

Banjir tersebut menyeberangi Jalan Komodor Laut Yos Sudarso tepatnya di simpang Aloha.Lapangan di Aloha tersebut terendam bajir setinggi lutut orang Dewasa dan merendam puluhan rumah warga yang ada diseberang Jala.

Banjir ya.genyeberangj Jalan Komodor Laut Yos Sudarso tersebut berwarna Kuning dan Jalan KLY Sudarso direndam banjir setinggi lutut orang dewasa.Agar air banjir tersebut tidak bertambah dalam meredam puluhan rumah warga maka Kepala Lingkungan,warga dan aggota Tagana menimbunnya menggunakan tanah timbun dimasukkan kedalam goni ditimbunkan keatas benteng.

Pengamatan Wartawan ini di Simpang Aloha di KM 15,puluhan rumah warga dipinggiran Jalan Komodor Laut Yos Sudarso,puluhan warga disibukkan menyelamatkan barang barang berharganya dari redamanan air banjir kiriman tersebut.

Sementara itu salah seorang warga, Nyonya Ningsih berharap agar hujan tidak turun lagi sehingga banjirnya cepat surut dan kami tidak capek lagi menguras rumah rumah kami. ***

Foto terlihat puluhan rumah yang meremdam puluhan rumah warga. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts