Peduli Korban Banjir, Pasangan Jamaah Salurkan Bantuan Beras, Minhak Goreng, Mie Instan dan Telur

#burhan, binjai

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 3, H Juliadi SPd MM dan Drs H Amir Hamzah MAP (Jamaah), menyalurkan bantuan 2 ton beras kepada warga terdampak banjir luapan air Sungai Bingai dan Sungai Mencirim, Kota Binjai, Jumat (04/12/2020).

Bantuan 2 ton beras berikut 125 kardus mie instan, 30 liter minyak goreng, 30 papan telur ayam, 50 kilogram gula pasir, 24 kotak teh bubuk ukuran besar, dan 50 kotak air mineral, disalurkan ke masing-masing posko bantuan banjir dan dapur umum yang ada di lima kecamatan

Selain bantuan bahan makanan, Pasangan Jamaah dan para anggota relawan pendukungnya, turut pula menyalurkan ratusan paket sarapan pagi untuk warga terdampak banjir, terdiri dari 500 bungkus nasi campur dan 500 bungkus roti isi selai. “Bantuan ini sengaja kami salurkan guna mengurangi beban warga yang menjadi korban banjir. Mudah-mudahan ini bermanfaat, meskipun kami sadar nilai bantuannya itu tidak seberapa,” ujar H Juliadi SPd MM, saat meninjau kondisi warga dan pemukiman terdampak banjir di Kelurahan Setia, Kecamatan Binjai Kota, Jumat (04/12/2020) siang.

Seperti diketahui, ribuan rumah penduduk, berikut sejumlah fasilitas umum, dan areal pertanian di 17 kelurahan pada lima kecamatan se-Kota Binjai, dilanda banjir luapan Sungai Bingai, Sungai Mencirim, dan Sungai Bangkatan, mengusul hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak Kamis (03/12/2020) malam. Tidak laporan terkait korban jiwa maupun luka sebagai dampak terjadinya bencana alam tersebut.

Di Kelurahan Limau Sunday dan Kampung Tanjung

Paslon beserta Tim Berjamaah bergerak sejak mulai dari pagi hari Jumat (4/12). Hingga menjelang sore menyapa warga korban banjir di antaranya, korban banjir Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Setia dan Kelurahan Payaroba Lk, 6,7 serta, Kelurahan Kp Tanjung, Lk,1 yang di terima Aliang (50) warga turunan.

Juliadi-Amir yang selalu kompak jalan berdua itu mengatakan, penyerahan bantuan tersebut, sebagai bentuk kepedulian dengan sesama terutama warga yang mendapat musibah rumahnya terendam air luapan sungai. Juliadi berpesan, agar kiranya bersabar karena musibah adalah ujian dari yang kuasa.oleh sebabnya kita semua tabah dan bersabar. ujarnya.

Sementara itu, korban banjir yang mendapatkan bantuan kel limau sunday, diterima Nurhayati,30 karung, telur, minyak goreng dan indomi untuk kebutuhan dapur umum. ***

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts