Sebab Covid 19, Hari Jadi Langkat Ke 271 Digelar Sederhana

#jack, langkat

Tidak lama lagi Kabupaten Langkat memasuki hari jadinya yang ke 271, tepatnya pada 17 Januari 2021 mendatang. Namun akibat masih berlangsung pandemi covid 19, Pemerintah Kabupaten Langkat tidak menggelar perayaan peringatan hari jadi semeriah sebelumnya. Jadi pelaksanaan peringatan Hari Jadi akan dilaksanakan secara sederhana.

“Sehubungan dengan peringatan hari jadi Langkat tahun 2021 yang ke 271 (17 Januari 1750 – 17 Januari 2021) mendatang, diinformasikan kepada masyarakat Langkat, pelaksanaan peringatannya tidak sama dengan tahun – tahun sebelumnya dikarenakan covid 19,”sebut Kadis Kominfo Langkat H.Syahmadi, di Ruang Kerjanya, Stabat, Rabu (23/12/2020).

Dijadwalkan, jelas Syahmadi, hari jadi Kabupaten Langkat akan dilaksanakan hanya selama satu hari saja, dengan rangkaian kegiatan rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Langkat, dilanjutkan pemotongan tumpeng, penyantunan anak yatim dan makan bersama, kemudian diakhiri dengan memanjatkan doa syukur, dilaksanakan di Kantor Bupati Langkat. “Jadi acaranya singkat dan hanya satu hari saja,”terang Syahmadi.

Keputusan ini, sambung Syahmadi, adalah kebijakan resmi Bupati Langkat Terbit Rencana PA. Sebab Bupati Langkat tidak ingin perayaan HUT Langkat, menjadi penyebab timbulnya cluster baru penularan covid 19. Jadi, tujuan dari perayaan yang sederhana ini, dimaksudkan untuk kebaikan masyarakat Langkat juga. “Acara yang singkat ini, bertujuan untuk  kebaikan masyarakat Langkat. Serta sebagai upaya Pemkab Langkat, untuk memutuskan mata rantai covid 19. Yakni dengan menerapkan protokol kesehatan, menghindari kerumunan,” jelasnya.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, Syahmadi melanjutkan, tidak membuat masyarakat Langkat kecewa. “Insya Allah setelah berakhirnya pandemi Covid 19, Pemkab Langkat akan kembali menggelar hari jadi Langkat dengan meriah, pada tahun tahun berikutnya,” ungkap Syahmadi. ***

Print Friendly, PDF & Email