Akibat Ombak Tinggi Kapal Pencari Ikan Tenggelam, 7 ABK Selamat

#hendrik-rompas, belawan

Akibat diterjang ombak setinggi 4 meter, kapal pencari ikan Gembung KM. Madem Miang ber ABK ( Anak Buah Kapal) sebanyak 7 orang tenggelam diperairan Belawan tepatnya dikawasan Beting Tuang Lampu Putih pada Jumaat (15/01/2021) malam pulul 19.00 wib.

Kapal KM Madem Miang ber ABK 7 orang ini dengan tekong Iwan Mace (45) pada Jumat petang berangkat dari pangkalannya di gudang Jalan Mujahir Lingkungan l Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan Kota Medan bermaksut mencari ikan Gembung.

Setibanya dikawasan Benting Tuang Lampu Putih secara tiba tiba ombak setinggi 4 meter menghantam kapal tersebut dan akibatnya kapal mengalami bocor dan langsung tenggelam kelaut.

Ke 7 orang ABK kapal tersebut berhasil menyelamatkan diri dengan cara berenang kelaut dengan menggunakan peralatan yang seadanya seperti papan dan ember ember plastik yang dijadikan pelampug.

Para ABK kapal KM Madem Miang tersebut masing masing Iwan Mance (45) warga Jalan Selebes Gang 14 Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan ini berhasil menyelamat diri bersama ABK lainya yaitu Ismail Beruk,Raja,Pendi,Hari,Riki dan Pery.

Usai menyelamatkan diri mereka langsung dibawa ke Belawan menggunakan kapal penolongnya pada Jumaat malam sekitar pukul 23.00 wib kapal penolong tiba dipangkalannya Jalan Mujahir Belawan.Kemudian seluruh ABK kapal oleh pemilik gudang langsung dibawa kerumah sakit terdekat untuk perawatan.

Barang barang yang hilang dari dalam kapal yang tenggelam tersebut antara lain Jaring Gembung sebanyak 2 set, Piber tempat ikan sebanyak 10 unit,Mesin Dicel 1 unit dan alat alat lainnya. Kapal KM Madem Miang yang tenggelam tersebut saat ini sedang ditarik ke Belawan.Hal tersebut disampaikan Tekong kapal ikan,Iwan Mace pada Sabtu (16/01/2021.) digudangnya. ***

Foto para ABK kapal yang selamat. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts