Hasil Reses Masukan Berharga Bagi Pemko Medan

#isvan, medan

Apresiasi disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi kepada seluruh anggota DPRD Medan.  Sebab,  meski pandemi  Covid-19 masih berlangsung namun para wakil rakyat masih dapat menjalankan tugas mulianya dalam menyampaikan aspirasi masyarakat melalui hasil reses pertama. Reses tersebut dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam mengemban tugas mereka sebagai wakil rakyat.

Bagi Pemko Medan, jelas Akhyar, laporan hasil reses  yang disampaikan anggota DPRD Medan tersebut merupakan masukan yang sangat berharga di dalam menjalankan tugas pembangunan kota. Itu sebabnya hasil reses selanjutnya akan ditindaklanjuti melalui seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan.

“Saya yakin dan percaya bahwa seluruh hasil reses yang disampaikan dalam rangka untuk meningkatkan taraf hidup sosial, ekonomi serta kesejahteraan masyarakat Kota Medan yang semakin baik,” kaya Akhyar ketika menghadiri Rapar paripurna DPRD Medan Dalam Rangka Penyampaian Laporan Reses Pertama Tahun 2021 Dari Daerah Pemilihan (Dapil) I S/d V di Gedung DPRD Medan, Senin (18/1/2021).

Terkait itu, Akhyar minta kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan agar laporan hasil reses  pertama anggota DPRD Medan yang terkait masalah infrastruktur, ekonomi maupun sosial budaya merupakan catatan penting, sehingga harus diperhatikan pelaksanaannya dalam menyusun rencana kerja perangkat daerah.

Meski demikian ungkap Akhyar, harus disadari  sepenuhnya, tidak semua hasil reses yang disampaikan itu dapat ditampung pembiayaannya dalam APBD Kota Medan. “Pemko Medan akan mengutamakan prioritas pembangunan kota yang ditetapkan dalam dokumen perencanaan pembangunan kota,” terang Akhyar

Sebelumnya, usai dibuka Ketua DPRD Medan, rapat paripurna selanjutnya diisi dengan penyampaian  hasil reses yang disampaikan masing-masing perwakilan mulai Dapil I sampai V. Umumnya hasil reses yang disampaikan terkait perbaikan infrastruktur jalan, drainase serta lampu jalan. Di samping itu juga ada permintaan ruang terbuka hijau serta fasilitas olahraga bagi masyarakat. Kemudian permintaan dilakukannya evaluasi proses pembelajaran jarak jauh, pengurangan biaya pendidikan serta bantuan sosial bagi masyarakat dan pelaku UMKM sehingga dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19. ***

Print Friendly, PDF & Email