PemKab Asahan Intruksi Camat Untuk Imbau Warga Patuhi Prokes

#jaka, asahan

Masyarakat yang terpapar COVID-19 di Kabupaten Asahan terus mengalami penambahan. Untuk menekan dan memutuskan penyebaran virus, Bupati Asahan minta seluruh camat untuk terus melaksanakan penanganan Covid-19 di daerah masing-masing dan mengimbau warga agar menerapkan protokel kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Camat jangan kendor untuk terus melakukan imbauan penanganan Covid-19 kepada warga,” minta Bupati Asahan, H Surya saat memipin rapat kordinasi satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan di posko Covid-19 setempat, Kamis ( 21/01/2021).

Surya lebih menegasakan lagi kepada Kecamatan yang memiliki wilayah perbatasan dengan kabupaten Asahan untuk lebih rutin melakukan penanganan Covid-19. “Camat yang memiliki wialyah perbatasan harus lebih proaktif melakukan himbauan kepada masyarakat pendatang dengan baik dan benar,” ujarnya.

Hingga kini masyarakat Asahan yang terkonfirmasi Covid-19 ada 482 orang, sembuh 395 orang dan meninggal sudah mencapai 29 orang. Dari 25 Kecamatan di Asahan, Kecamatan Kisaran Timur memiliki angka tertinggi warga terpapar Covid-19 sebanyak 123 orang. Kemudian Kecamatan Kisaran Barat 104 orang , Kecamatan Aek Songsongan 37 orang dan rata-rata Kecamatan memiliki angka terpapar Covid-19, kecuali Kecamatan Sei Kepayang Barat yang hingga kini belum ada warga terpapar. ***

 

Print Friendly, PDF & Email