Penggali Kuburan ini tidak Pernah Menerima Bantuan dari Pemerintah

#hendrik-rompas, belawan

Effendi Putra M (35) warga Jalan Ujung Pawang Lingkungan XVIII Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara ini sejak dipekerjaan menjadi penggali kuburan oleh Pemko Medan tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah.

Hal tersebut dikatakan oleh Effendi Putra M kepada Wartawan ini beberapa hari yang lalu dikediamannya.Menurutnya, dia sejak diangkat menjadi penggali kuburanan pada 04 Januari 2016 hingga kini tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik itu apa saja seperti warga yang lainnya.

Yang anehnya lagi, para penggali kuburan yang bertempat tinggal di Kota Medan ini semua,mereka itu menerima bantuan dari mulai gaji hingga sembako.

Tak usahkan bantuan,Effendi Putra M bersama istri dan ke 5 anak anak ini tidurnya diatas lantai tanah yang hanya beralaskan tikar yang sudah usang dan rumahnya yang nyaris tumbang itu.

Untuk itu, Effendi Putra M bersama keluarganya mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara khususnya Kecamatan Medan Labuhan, tolonglah perhatikan kehidupan saya dan abak anak saya ini.

Untuk menghidupi keluarganya dia hanya mengharapkan jika ada orang yang meninggal Dunia dan dikuburkan ditempat ini.Selain itu kami juga sering menerima bantuan dari Kepala Sekolah SMK Negeri 13 dan dari warga sekitarnya. ***

Foto Effendi dirumahnya yang nyaris tumbang bersama keluarganya dan saat dikuburan. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts