Gubsu Tunjuk Sekda sebagai Pelaksana Harian Wali Kota Binjai

#jack, binjai

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menunjuk Sekretaris Daerah Kota Binjai M Mahfullah Pratama Daulay SSTP MAP sebagai Pelaksana Harian Wali Kota Binjai. Penunjukan ini tertuang dalam radiogram Gubsu nomor 131/1403/2021 tanggal 2021.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Humas Setdako Binjai, Abdullah Rainy,di Binjai Rabu (17/02/2021). Menurut pria yang akrab disapa Abu, penunjukan Sekda sebagai Pelaksana Harian Walikota dilakukan karena berakhirnya masa jabatan wali kota dan Wakil Wali Kota Binjai periode 2016-2021, HM Idaham dan Timbas Tarigan, pada Rabu 17 Februari 2021 dan tertundanya pelantikan walikota terpilih.   “Dalam hal terjadi kekosongan jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah maka sekda melaksanakan tugas sehari hari kepala daerah sampai dengan presiden mengangkat penjabat Kepala daerah,” kata Abdullah Rainy.

Abdullah Rainy menambahkan pelantikan Wali Kota Binjai terpilih akan dilaksanakan pada akhir Februari nanti. Hal ini sesuai dengan Surat Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Nomor 131/966/OTDA tanggal 15 Februari 2021.

Disebutkan Pelantikan Bupati/wakil Bupati dan Wali Kota/ wakil wali kota akan dilakukan oleh Gubernur pada Minggu IV bulan februari 2021 secara virtual melalui media teleconference atau video confererence dengan menerapkan protokol kesehatan. ***

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts