Pelantikan Wali Kota dan Wakil Walikota Binjai Dilakukan Melalui Video Confrence

#burhan,binjai

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Walikota Binjai terpilih  pada Pilkada 2020 lalu dijadwalkan akan digelar Jumat (26/2/21) mendatang. Agenda itu akan dilakukan secara daring (dalam jaringan ) melalui teleconfrence atau video confrence.

Hal ini dikatakan Kepala Bagian Umum Pemko Binjai, Sofyan Siregar SSTP kepada wartawan, Selasa (23/2/21). “Rencananya sesuai pemberitahuan yang kita terima, pelantikan akan dilaksanakan Jumat nanti. Namun kita masih menunggu keputusan pasti dari Mendagri. Rencananya besok keputusannya akan kita terima,” terang Sofyan.

Dijelaskannya, pelantikan akan dilaksanakan di Aula Pemko Binjai dengan mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. “Jadi sesuai protokol kesehatan, hanya 25 peserta tamu undangan yang boleh menghadiri acara pelantikan. Termasuk keluarga walikota Binjai yang akan dilantik beserta pejabat Pemko,” terangnya.

Terbatasnya tamu undangan tersebut guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan timbulnya klaster baru. “Memang peraturan pelantikan telah ditentukan oleh Mendagri. Jadi kita hanya menjalankan peraturan itu,” pungkasnya.

Diketahui bahwa pada Pilkada 2020 lalu pasangan Berjamaah dengan nomornurut 3 ,  H .Juliadi, Spd, MM dan Drs. H. Amir Hamzah, MAP  memperoleh suara terbanyak dengan total 66.623 suara.

Pasangan yang diusung partai Golkar, Demokrat dan PPP ini telah ditetapkan KPU Binjai sebagai pemenang dalam Pilkada Binjai 2020. Namun sebelum pelantikan Wali Kota Binjai terpilih H Juliadi, Spd, MM wafat karena menderita. ***

 

Print Friendly, PDF & Email