Pengurus PWI Binjai Silaturahmi dengan Ulama

#burhan,binjai

Jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Binjai hadir bersilaturahmi dengan para ulama yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Kota Binjai, Selasa (23/2/2021) siang.

Pertemuan silaturahmi digelar secara sederhana di Aula Kantor Sekretariat DP MUI Kota Binjai, Jalan Olahraga, Kelurahan Timbanglangkat, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua DP MUI Kota Binjai, HM Jamil Siahaan, bersama Sekretaris, H Japar Sidik, Wakil Sekretaris, H Khairul Badri, Ketua Divisi Hukum, Prof H Iman Jauhari, dan Ketua Komisi Informatika, H Riswan Rika.

Sedangkan dari pengurus PWI Kota Binjai, terlihat hadir Ketua, Arma Delisa Budi, Sekretaris, Wardika Aryandi, Wakil Bendahara I, Novi Dahlia, dan Ketua Bidang Koperasi, Irvan Purba.

Dalam sambutannya, Ketua DP MUI Kota Binjai, HM Jamil Siahaan, mengaku pertemuan silaturahmi itu digelar sebagai jawaban atas surat permohonan audiensi pengurus baru PWI Kota Binjai masa bakti 2020-2023.

Dia berharap dialog dan tatap muka tersebut menjadi sarana efektif dalam menyatukan program, persepsi, dan sinergitas antara insan pers dan para ulama dalam mewujudkan Kota Binjai yang lebih relijius. “Atas nama pribadi dan organisasi, saya ucapkan selamat atas pelantikan pengurus baru PWI Kota Binjai. Semoga PWI Kota Binjai senantiasa memberikan informasi yang positif bagi masyarakat dan membantu tugas MUI menjalankan dakwah Islamiah,” ungkap Jamil.

Secara khusus dia menyatakan, MUI sendiri merupakan organisasi yang berdiri sejak 1973 silam, serta dibentuk untuk menaungi dan mempersatukan seluruh organisasi kemasyarakatan Islam di Indonesia.

DP MUI Kota Binjai sendiri, diakui Jamil, pihaknya pun baru saja menyelesaikan Musyawarah Daerah (Musda). Kebetulan dalam forum itu, dirinya kembali diamanahkan para ulama untuk memimpin DP MUI Kota Binjai.

Menyikapi pertemuan silaturahmi itu pula, dia sangat berharap sinergitas dan kerjasama antara PWI dan MUI dapat membantu merealisasikan program-program MUI Kota Binjai, baik program praktis jangka pendek seperti diskusi, seminar, pelatihan, dan pembinaan masyarakat, maupun program jangka panjang, semisal pendidikan kader ulama dan Islamic Center. “Kami sadar, MUI sangat membutuhkan dukungan dari rekan-rekan pers, terutama dalam hal sosialisasi dan publikasi seluruh program yang telah kami rancang,” seru Jamil.

Pertemuan silaturahmi itu sendiri ditutup dengan serah-terima hadiah buku berjudul “Fikih Perkotaan” karangan Ketua DP MUI Kota Binjai, HM Jamil Siahaan, kepada Ketua PWI Kota Binjai, Arma Delisa Budi. (*)

 

 

Print Friendly, PDF & Email