Daerah

Hendra Harmain Terpilih Sebagai Ketum MES Binjai

#sakina, Medan.

Setelah hampir setahun demisioner, akhirnya Sabtu 10/7/2021, Masyarakat Ekonomi Syariah kota Binjai (MES Binjai) Sumatera Utara punya Ketua Umum yang baru.

Menurut, Muhammad Amin, selaku ketua panitia Musyawarah Daerah (Musda) MES Binjai, pelaksanaan Musda yang berlangsung secara khidmat dan kondusif telah menyepakati saudara Hendra Harmain, sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah MES Binjai periode 2021-2024. Kegiatan Musda MES Binjai yang dilaksanakan secara daring dalam situasi pandemi yang sedang terjadi juga menerima sepenuhnya laporan pertanggungjawaban pengurus MES Binjai periode 2018-2021 lalu.

Muhammad Amin menambahkan bahwa kegiatan Musda MES Binjai mengacu pada AD/ART yang sudah ditetapkan berdasarkan hasil kongres pengurus pusat MES Indonesia.

“Insya Allah kita meyakini proses Musda sudah berjalan sesuai aturan dan semua hasil yang telah diputuskan dapat dipertanggungjawabkan. Sesuai arahan pengurus pusat, kami akan segera menyampaikan hasil Musda tertulis dengan pengusulan penerbitan SK kepengurusan MES Binjai periode 2021-2024,” kata Muhammad Amin yang juga didaulat sebagai Ketua 1 Pengurus Daerah MES Kota Binjai periode 2021-2024, dalam rilis beritanya Rabu 14/7/2021.

Di tempat terpisah, Muhri Fauzi Hafiz, selaku Ketua MES Binjai periode sebelumnya, mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Ketua Umum MES Binjai periode 2021-2024.

“Sosok Pak Hendra Harmain itu sudah tepat terpilih untuk memimpin MES Binjai. Selama kami bersama dalam memimpin MES Binjai periode sebelumnya, pak Hendra Harmain cukup aktif dan bisa menggerakkan roda organisasi kita. Selain beliau seorang dosen di kampus UIN Sumatera Utara, pak Hendra Harmain juga aktif di kelompok dan komunitas masyarakat yang punya perhatian besar untuk pengembangan dan pemberdayaan ummat. Saya mendukung pak Hendra Harmain memimpin MES Binjai,” ujar Muhri Fauzi Hafiz sebagai Ketua MES Binjai periode sebelumnya kepada wartawan, Rabu 14/7/2021.

Acara Musda MES Binjai yang dilaksanakan secara daring, diketahui melalui rilis ketua Panitia, diikuti oleh beberapa pengurus daerah MES Binjai periode sebelumnya yang sudah menyatakan mendukung sepenuhnya program-program kegiatan Masyarakat Ekonomi Syariah di daerah. Pilihan pelaksanaan secara daring dikarenakan situasi pandemi dan penerapan PPKM di daerah yang sudah berjalan. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts