ASN Sekretariat Dewan Abaikan PPKM Darurat Saat Mengikuti Paripurna

#jack, medan

Dihari ketiga, lagi-lagi di DPRD Sumut, ASN, Staf Dewan dan Tamu, abaikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mereka terlihat berkerumun saat mengikuti sidang Paripurna Dewan.

Mereka tidak menghiraukan peraturan PPKM Darurat, berkerumun, hal ini bisa berdampak pada terjadi klaster baru, padahal pemerintah berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, melalui PPKM Darurat tersebut.

Kabag Umum DPRD Sumut, Muda Sakti Lubis ketika dikonfirmasi wartawan, lewat WhatsAppnya dinomor 08216710xxxx terkait kerumunan ASN dan Staf Dewan saat mengikuti Paripurna, enggan menjawab pertanyaan wartawan.

Meski telah terlihat cek list biru pertanda telah dibaca, hingga berita ini dikirim ke redaksi belum juga dibalas Muda Sakti Lubis, Rabu (14/7/2021).

Sebelumnya, dihari pertama dan kedua peraturan PPKM Darurat tak dihiraukan kalangan anggota DPRD Sumut, namun sayangnya, pengawasan dari Satgas Covid, pada hari ketiga PPKM Darurat tidak terlihat di Gedung DPRD Sumatera Utara, padahal kegiatan kerumunan orang di gedung dewan itu telah naik diberbagai media cetak dan online.

Sidang Paripurna DPRD Sumut, dalam agenda penyampaian Laporan Reses Dewan Tahun Sidang II 2020-2021, dibuka Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting dan dihadiri Wagubsu, Musa Rajekshah dan anggota dewan.

Diberitakan sebelumnya, Sebagaimana dilihat insan pers, Komisi E DPRD Sumut, melaksanakan kegiatan rapat dengan para guru-guru honorer dimasa PPKM Darurat, dihari kedua, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan ini jelas terjadinya kerumunan, karena dihadiri para guru-guru honorer dari berbagai daerah, salah satunya dari Toba, dan lainnya se Sumut, diruang Banggar Lt.2, padahal pemerintah telah melarang masyarakat berkerumun, guna mencegah penularan virus Covid-19

Sedangkan dihari pertama, PPKM Darurat, di DPRD Sumut terjadi kerumunan banyak orang saat diruang Banmus, bahkan Ketua DPRD Sumatera Utara Drs Baskami Ginting ketika itu sempat bersorak “Prokes.. prokes”, mengingatkan, dari lt 2 hingga mengundang perhatian tamu, ASN dan insan pers, Senin (12/7/2021).

Salah seorang anggota DPRD Sumut  Thomas Dhaci, usai mengikuti rapat di Ruang Banmus ketika dikonfirmasi wartawan, dikatakannya bahwa, kegiatan tersebut tidak melanggar prokes. “Nggak ada itu melanggar prokes, kalau pun ada yang tidak berkenan dalam mengikuti rapat tersebut, tak usah datang kalau diundang”, kata Thomas Dhaci, menjawab pertanyaan wartawan, adanya yang menyayangkan rapat tersebut, karena mengundang banyak orang. (*)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts