Curah Hujan dan Angin Kencang di Sumatera Utara Sangat Tinggi

#hendrik-rompas, belawan

Curah hujan dan angin kencang di Provinsi Sumatera Sumayera sejak 1 Juli 2021 hingga tanggal 14 Juli ini masih tinggi. Hal tersebut akibat dari perubahan Iklim di Indonesia ini.

Hal tersebut di sampaikan, H.Selamat mewakili Kepala Stasiun BMKG Belawan, Sugiono, di kantornya di Ujung Semenanjung Gabion Belawan pada Rabu, (14/07/2021).

Karena curah hujan di sertai angin kencang tersebut di hsrapkan kepada mssyarakat yang berdomisili di Ptovinsi Sumstera Utara Kota Madya Medan dan khususnya warga yang ada di Medan Utara terutama warga yang berdomisili di pesisir pantai untuk hati hati saat melakukan sktifitas sehari hari.

Sementara itu keadaan di Laut gelombangnya tinggi hingga 1,5 meter dampai 2 meter tingginya.

Diharap kepada para nelayan bila melaut menangkap ikan untuk berhati hati.

Sementara bagi kapal kapal Cargo maupun kapal kapal kapal Tanker untuk selalu berhati hati dan sesering mungkin melakukan komunikasi menggunakan Radio dan HP yang tersedia di atas kapalnya masing masing, kata H.Selamat.

Pengamatan di Belawan, banyaknya kapal kapal ikan sekala kecil yang menambatkan kapal kapalnya di dermaga tangkahan dan di gudang gudang karena curah hujan sangat tinggi dan angin kencang. ***

Foto: H.Selamat dan kantor BMKG Belawan. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts