Kapoldasu Bersama Bupati Langkat Tinjau Vaksinasi, Jubir COVID-19: 35.386 Warga Langkat Sudah Divaksin Dosis II

#jack, langkat

Serbu vaksinasi masal dosis ke II kembali diselenggarakan Polres dan Pemkab Langkat, di Tribun Alun – Alun T. Amir Hamzah, Stabat, Senin (26/7/2021). Vaksinasi ini, langsung ditinjau Kapoldasu  Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak, didampingi Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin.

Serta turut hadir, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Danyon 8 Marinir Tangkahan Lagan Letkol Marinir Farick.

Ikut mendampingi Bupati, Sekdakab Langkat dr. H. Indra Salahuddin, Plt. Kadis Kesehatan Langkat dr.Juliana, Jubir COVID-19 Langkat dr. Azhar Zulkifli, Kadis Kominfo Langkat H.Syahmadi, serta para kepala perangkat daerah Pemkab Langkat lainnya.

Dikesempatan peninjauan, Kapoldasu berpesan, agar Pemkab Langkat melalui Bupati, Kapolres, Dandim serta Danyon 8 Marinir Tangkahan Lagan bersinergi memberikan perhatian khusus bagi penangganan COVID-19 di Langkat.

Serta memperhatikan dan mengawasi masyarakat yang terpapar, untuk menjalani isolasi mandiri. Tujuannya, agar mudah dan cepat memberikan penanganan yang tepat. Bagi pasien yang menunjukkan gejala baik ringan, sedang maupun berat. “Agar kiranya segera dapat dirujuk ke rumah sakit,” sebutnya.

Kapoldasu juga menghimbau, masyarakat yang sudah menerima vaksin pertama untuk dipastikan melanjutkan vaksin dosis kedua.

Sementara Bupati Langkat, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapoldasu meninjau vaksinasi masyarakat Langkat. Ia juga menyampaikan, Pemkab Langkat terus memacu pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Negeri Bertuah.

Bahkan dihadapan Kapoldasu, Bupati langsung meminta jajarannya, menjadi motivator dilingkungan tempat tinggal masing – masing, sebagai bentuk edukasi akan pentingnya vaksinasi bagi keselamatan diri dan orang lain ditengah masyarakat luas.

Selanjutnya, Jubir COVID-19 Langkat menjelaskan, total jumlah vaksinasi di Langkat untuk dosis pertama 55.136 peserta dan total dosis kedua 35.386 peserta. “Jumlah itu, dari peserta vaksinasi tenaga kesehatan, para pejabat, ASN, TNI/Polri, lansia, tokoh masyarakat dan masyarakat umum lainnya,” paparnya.

Sedangkan sisa vaksin saat ini 1.544 vial, dan yang dibutuhkan untuk vaksinasi dosis kedua selanjutnya 1.975 vial.  “Jadi kekurangan vaksin saat ini untuk dosis II 431 vial,” cetus Jubir.

Kekurangan dosis ini, terang Jubir, dikarenakan keterbatasan stok vaksin. Jadi akan dilanjutkan secara bertahap, sambil menunggu pengiriman tambahan dosis vaksin yang sudah diusulkan dan diproses sebelumnya.

Sembari menyampaikan, vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan Polres dan Pemkab Langkat ini, dimulai sejak 14 Juli 2021 lalu, terus akan dilanjutkan sampai tercapainya target. Pelaksanaannya, selain dilakukan di Alun-alun T. Amir Hamzah Kecamatan Stabat, juga dilaksanakan di seluruh Puskesmas di Langkat. ***

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts