Farianda Janji Beri Kemudahan kepada Anggota PWI Sumut

#jack, medan

Calon ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik menyatakan telah menyiapkan sejumlah program jika dirinya dipercaya memimpin organisasi profesi pers itu untuk periode 2020-2025.

“Saya berjanji akan merealisasikan sejumlah program yang berorientasi kepada perbaikan kesejahteraan anggota PWI Sumut, salah satunya memberikan kemudahan proses administrasi bagi setiap anggota yang ingin memperpanjang masa berlaku kartu PWI,” katanya di Medan, Minggu.

Dia menilai program perbaikan kesejahteraan anggota PWI Sumut harus menjadi skala prioritas di tengah situasi kinerja perusahaan pers yang kurang menggembirakan selama beberapa tahun terakhir.

Farianda yang juga pemilik salah satu perusahaan media cetak terbitan Medan, menyatakan optimis melalui program kesejahteraan tersebut, insan pers anggota PWI yang tergabung di bawah PWI Sumut akan bisa bekerja lebih profesional dan independen dalam menjalankan tugas jurnalistik. “Kemampuan para anggota PWI dalam bekerja secara profesional dan independen, kata dia akan menambah kepercayaan institusi dan masyarakat kepada PWI Sumut,” ujarnya.

PWI sebagai organisasi profesi, menurut dia, ditantang untuk terus berkontribusi nyata untuk memberi pencerahan dan wawasan kepada masyarakat dengan melalui informasi dan kritik yang konsumtif dari karya jurnalistik para anggotanya.

Karena itu Farianda telah menyiapkan program yang berorientasi kepada peningkatan kompetensi bagi setiap anggota PWI.

Di antaranya memfasilitasi kegiatan uji kompetensi wartawan di seluruh kabupaten dan kota di Sumut.

Di tengah era digitalisasi informasi dan komunikasi yang begitu cepat dewasa ini, Farianda telah pula menyiapkan program edukasi jangka pendek bagi pewarta-pewarta muda agar mereka mampu bekerja secara profesional sesuai dengan kode etik jurnalistik. “Generasi millenial anggota PWI akan kita berdayakan agar mereka mampu menjadi jurnalis profesional dan handal serta menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik, selama ini kaum millenial terkesan kurang mendapat perhatian dari kegiatan dan program pelatihan jurnalistik,” katanya.

Diakuinya, sejumlah program yang telah disiapkan tersebut hanya bisa terwujud jika didukung oleh segenap jajaran pengurus dan anggota PWI Sumut. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts