Daya Tarik Fitur-fitur Jam Tangan Citizen yang Perlu Anda Tahu

Anda mungkin sedang menginginkan sebuah jam tetapi bingung menentukan pilihan karena saat ini ada cukup banyak ragam merek jam tangan di pasaran yang tentu saja beda merek, beda harga, juga beda kualitas. Salah satu jam tangan bermerek dengan kualitas jempolan adalah Citizen dan berikut ini adalah fakta juga fitur-fitur menarik dari brand Citizen.

  1. Jam tangan produksi Tokyo, Jepang

Sejak tahun 1918, jam tangan Citizen diproduksi di Jepang, tepatnya di Tokyo, dan memulai seperti produk jam yang lainnya yaitu lewat produk jam saku.

  1. Salah satu produsen jam tangan terbesar di dunia

Bisa dipastikan dari awal mula berdiri hingga saat ini, produsen jam tangan Citizen didapuk sebagai perusahaan pembuat jam tangan terbesar di dunia selain merek-merek terkenal lainnya yang kita tahu seperti Alba ataupun Rolex. Citizen sendiri merupakan produsen pertama yang memproduksi jam tangan dengan fitur tambahan kalender di Jepang

  1. Jenis jam tangan Citizen pertama, otomatis

Seperti yang kita tahu, jam tangan memiliki dua mekanisme untuk menjalankan fungsinya yaitu otomatis dan hand winding. Citizen memiliki keduanya di mana jam tangan dengan mekanisme otomatis akan memperolah tenaga untuk bisa berfungsi melalu gerakan pergelangan tangan dari si penggunannya.

  1. Jenis jam tangan Citizen kedua, hand winding

Seperti banyak merek jam tangan lainnya, Citizen juga memiliki jenis jam hand winding di mana Anda perlu memutar jam secara rutin dan manual dengan tangan agar jam tersebut bisa tetap berfungsi. Tipe satu ini umumnya menggunakan pegas untuk membuat jarum jam bergerak.

  1. Fitur eco drive ramah lingkungan

Anda pasti pernah mendengar tentang jam tangan tipe Quartz atau kuarsa yang menggunakan tenaga surya sebagai tenaga baterai. Eco drive adalah salah satu fitur jam tangan Citizen yang menggunakan cahaya sebagai daya isi ulang baterai.

  1. Eco drive thermo

Selain menggunakan cahaya sebagai sumber isi ulang daya, Citizen memiliki fitur Eco drive thermo yang menggunakan perbedaan suhu. Di sini yang dimaksud perbedaan suhu adalah perbedaan antara suhu lingkungan sekitar dengan suhu kulit pengguna jam tangan.

  1. Chronograph

Bagi Anda yang hidup aktif dan rutin berolahraga, fitur satu ini pasti menarik perhatian dan sangat berguna, chronograph. Fitur chronograph adalah sebuah fitur yang menggabungkan fitur penunjuk waktu pada jam tangan dengan fitur stopwatch. Tentu, saat menggunakan jam tangan Citizen, Anda jadi tak perlu lagi membawa-bawa ponsel hanya karena ingin menghitung  jumlah gerakan atau lama gerakan.

  1. Tahan air

Salah satu fitur terkenal dan paling dicari dari sebuah jam tangan selain fitur-fitur yang telah disebutkan di atas adalah ketahanan terhadap air. Zaman sekarang bisa saja terjadi hal-hal tak terduga di dalam air, untuk itu Citizen merakit jam tangan yang tahan air sampai kedalaman 100 meter dengan berbagai kondisi tertentu.

  1. Atomic timekeeping

Fitur yang satu ini pada jam tangan Citizen bisa disejajarkan dengan fitur radio controlled time keeping pada brand Skyhawk AT atau fitur yang dimiliki brand Casio yaitu wave captor. Fitur atomic time keeping adalah fitur menangkap jam radio pada wilayah Eropa, Amerika Utara, hingga Jepang juga bisa melacak dua waktu yaitu waktu home dan waktu world.

Itulah kesembilan fakta dan fitur jam tangan Citizen yang wajib Anda tahu sebelum membeli agar yakin jika produk pilihan Anda berkualitas dan memiliki fitur pendukung yang menarik. Anda bisa membeli jam tangan Citizen di Blibli.com dan dapatkan penawaran harga menarik sekarang juga. ***

Print Friendly, PDF & Email