Sapi Import Asal Negara Australia Dibongkar Dipelabuhan Belawan

#hendrik-rompas, belawan

Untuk memenuhi daging masyarakat Provinsi Sumatera Utara maka Inportir swasta yang ada dikota Medan mendatangkan sapi Import asal negara Australia sebanyak 1715 ekor.

Sapi sebanyak 1715 ekor tersebut diangkut kapal MV.Brahman Express dari Australia dan disandarkan didermaga 201 Ujung Baru Pelabuhan Belawan.Setelah kapal sandar muatan kapal berupa Sapi Impoprt langsung dibongkar secara truk losing/ dari atas kapal dimuat kedalam truk.

Kemudian truk bermuatan sapi sapi tersebut keluar dari Pelabuhan membawanya kekawasan Tajung Morawa untuk digemukan selama 3 bulan lamanya. Selanjutnya setelah sapi sapi import tersebut gemuk  baru dijual kepedagang,kemudian para pedagang menjualnya kekonsumen untuk dikomsumsi.

Pengamatan diPelabuhan Belawan,pembongkaran sapi sapi Import asal negara Australia tersebut lamban karena truk pengangkutnya terlambat tiba didalam Pelabuhan Belawan. Selain itu saat truk pengangkut sapi Import tersebut keluar dari dalam Pelabuhan Belawan,didepan pintu get dicegat petugas Securiti PT.Pelindo l Cabang Belawan.

Kemudian pihak sopir maupun kernek truk harus turun dari truknya dan memberikan uang buka pintu sebanyak Rp 10 ribu setiap truk.Jika tidak memberikan imbalan jangan harap pintu akan dibuka petugas. ***

Foto: Kapal pengangkut sapi import asal Australia. (*)

Print Friendly, PDF & Email