Puluhan Unit Rumah Dinas Perikanan Sumut Hancur Akibat Ditelantarkan

#hendrik-rompas, belawan

Puluhan unit rumah milik Dinas Perikan Provinsi Sumatera Utara yang terletak di Jalan KLY Sudarso disimpang Canang Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan Kota Medan kini hancur tampa perawatan.

Malahan kini puluhan unit rumah tersebut hanya tinhgal rangka beton saja akibat seng dan kayu kayunya dijarah orang.Sementara itu dibahagian lain rumah tersebut sering didatangi orang untuk pesta narkoba dan tempat berjudi.

Menurut salah seorang yang masih menetap diperumahan milik Dinas Perikanan tersebut, Hotmida, rumah ini hancur akibat ditinggal penghuninya karena tidak tahan hampir seminggu sekali direndam air pasang. Maka penghunia pindah kerumah lain, sejak ditinggal itulah setiap harinya pencuri mengambil barang barangnya seperti kayu dan seng sengnya dibuka.

Selain itu ada rumah yang dijadikan tempat untuk pesta Narkoba dan tempat berjudi.Sewaktu dilarang oleh suami saya,maling maling itu mengancam suami saya sambil berkata, ini bukan milik bapak kalian, jadi kalau mau aman diam saja jangan banyak bicara kata simaling.

Selain itu, bapak Simanjuntak berkata,macam manalah rumah rumah ini tidak hancur karena tidak dirawat,uang perawatannya diambil dari Dinas perikanan tapi tidak dipergunakan untuk merawatnya. Malahan kini rumah rumah yang jumlahnya puluhan unit sudah habis dijarah maling dan Dinas Perikanan terkesan membiarkannya.

Pengamatan wartawan ini dilokasi perumahan milik Dinas Perikanan Provinsi Sumatera Utara, puluhan unit rumah tersebut koni sudah hancur,atap seng dan kayunya telah dibuka.Selain itu ada salah satu rumah yang dijadikan tempat pesta narkoba dan berjudi.Didalam rumah tersebut terlihat bekas bekas plastik transparan bukus sabu sabu dan kartu kartu bekas. ***

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts