Aksi Pencurian Besi di PT Kai Belawan, Sudah Dilapor Kepolisi Tidak Ada Tanggapan

#hendrik-rompas, belawan

Aksi pencurian besi Rel Kereta Api di Stasiun PT.KAI Belawan (Kereta Api Indonesia) senilai ratusan juta rupiah lebih pelakunya bebas berkeliaran.Petugas Polsek Medan Belawan yang telah dilapori belum ada bertindak.

Sebulan yang lalu besi Rel Kereta Api distasiun PT.KAI/ PJKA Belawan tepatnya didepan kantor Camat Belawan hilang dicuri orang. Akibatnya PT KAI Medan menderita kerugian seratusan juta rupiah lebih perusahan milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara ) tersebut menderita keeugian yang tidak sedikit.

Bukan hanya besi besi rel saja yang telah dicuri para pelakunya,Pagar pengamanan sepanjang 200 meter lebih yang terbuat dari beton juga dicuri orang.Pagar pengamanan milil PT

KAI tersebut tepatnya dipasang oleh PT. KAI Medan Belawan di Jalan Stasiun didepan Terminal Bandar Deli Pelabuhan Belawan tersebut kini hanya tinggal tiang tiang saja yang terlihat.

Kasus hilangnya besi besi rel dan pencurian pagar tersebut,terjadi sebulan yang yang lalu dan pihak PT.KAI Medan Belawan telah melapor kasus tersebut ke Polsek Medan Belawan namun hingga kini para pelakunya belum ada yang ditangkap dan masih bebas berkeliaran.

Hal tersebut disampaikan KS (Kepala Stasiun) KAI Belawan,Budiawan, kepada Wartawan ini dikantor Jalan Stsiun Belawan pada Selasa siang( 13/09/2021).Menurut Budiawan sebenarnya pihak Kepolisian itu sangat gampang menyelidinya, datangi saja para penjual botot itu pasti menemukan besi rel tersebut.kata Budiawan.

Sementara itu salah seorang warga Belawan yang enggan namanya ditulis mengatakan, percuma saja PT.KAI Belawan itu banyak Securitinya, tapi besi rel dan pagar habis dicuri orang. Apa kerjanya Securiti tersebut? apa hanya makan gaji buta dan makan tidur saja.kata sumber tersebut!, ***

Foto: Kepala stasiun dan pagar yang hilang. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts