Antisipasi Berbagai Kejahatan, Kapolres Pelabuhan Belawan Kumpulkan Stakeholder

#hendrik-rompas, belawan

Polres Pelabuhan Belawan dan stakeholder yang ada di Belawan seperti Lantamal l TNI AL Belawan, Direktorat Kepolisian Airud Polda Sumatera Utara (Ditpolairdasu), Bea Cukai Belawan, Imigrasi Belawan, Kesyahbandaran Pelabuhan Utama Belawan, Pelabuhan Indonesia (Pelindo), Kantor Navigasi Pelabuhan Belawan, duduk bersama melaksanakan coffee morning membahas seringnya remaja di Belawan melakukan aksi tawuran.

Awalnya acara lebih dulu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisyal Rahmat Simatupang memperkenalkan diri karena belum mencapai sebulan dia bertugas di wilayah kerjanya di Belawan ini.

Selanjutnya Polres Pelabuhan Belawan dan stakeholder berdiskusi membahas cara mengantisipasi tawuran remaja di Belawan dan pungutan liar (Pungli) di Jalan Tol Belawan Medan Tanjung Morawa (Belmera) khusus didalam Pelabuhan Belawan.

Menurut Lantamal l Belawan yang diwakili Wadan Lantamal Kolonel Marinir TNI AL Amir Kasman, harus dilakukan efek jera setelah mereka ditangkap dengan memberikan hukuman merayapkan di Mako Lantamal 1 Belawan.

Amir Kasman mengingatkan Polres Pelabuhan Belawan, pelaku tawuran remaja itu jangan diberi makan tapi dirayabkan supaya ada efek jeranya, katanya tegas.

Kepala Kesyahbandaran Pelabuhan Utama Belawan Capt. Jhonny Runggu Silalahi mengatakan untuk mengantisipasi tawuran remaja di Belawan pihaknya sudah mengupayakan untuk penerangan jalan agar remaja itu tidak ngumpul karena biasanya mereka merencanakan tawuran ditempat yang gelap. Ini juga dapat mengurangi kerawanan kejahatan lainnya

Kabag Ops Ditpolairdasu Belawan AKBP Jenda K. Sitepu mengatakan sesuai arahan Karo Ops Poldasu kami sudah menyiapkan personil siaga untuk memback up Polres Pelabuhan Belawan dan diminta apabila dibutuhkan silahkan koordinasi dengan kami untuk antisipasi tawuran remaja.

Kepala Distrik Navigasi Belawan Arif untuk antisipasi tawuran dipetakan lebih dalam sebelum bertindak lebih jauh dan dilibatkan dari pemerintah untuk penanganannya.
Kepala Kantor Imigrasi Belawan Berti Mustika sangat mendukung kinerja Polri agar dapat tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Hal itu terungkap saat acara coffe morning yang digelar Polres Pelabuhan Belawan di Aula Wira Satya, Selasa (12/10/2021).
Hadir dalam acara itu Wadan Lantamal Kolonel Marinir TNI AL Amir Kasman dan Kolonel TNI AL Erfan, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,Pasi Ops Marinir Mayor Marinir Santri Mada Sitepu,Kapolsek Belawan Kompol DJ. Naibaho, Kapolsek Labuhan Kompol Edy Safari, Kabag Sunda Polres Pelabuhan Belawan Kompol Waskita Sheena Sari, Kasat Reskrim I Kade Cahyadi, Kasat Sat Intelkam AKP Syahrial E. Siregar,Kasat Lantas AKP Pittor Gultom, Kasat Bimas AKP Gunawan, Kasat Narkoba AKP Juriadi Kepala Bea Cukai Belawan Tri Utomo Asisten Manager Pelindo Cabang Belawan Khairul Ulya.

Diharapkan Polres Pelabuhan Belawan dan stakeholder harus solid mengatasi aksi aksi tawuran remaja di Belawan yang kian hari semangkin menjadi jadi dan tentang peredaran narkoba jenis sabu sabu serta perjudian dan berbagai Pungli didalam Pelabuhan Belawan dan diJalan Tol Belmera. ***

Foto: Saat ocffee morning.

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts