Jaga Kualitas Udara Kota Medan, Walikota Minta Uji Emisi Kendaraan Rutin Dilakukan

#isvan, medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution  melakukan uji emisi gas buang kendaraan masyarakat di parkiran Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangaraja, Selasa (12/10/2021), dengan memasukkan alat uji ke dalam knalpot kendaraan. Setelah hasil uji emisi keluar dan dinyatakan kendaraan tersebut gas buangnya masih di bawah ambang batas, kemudian Bobby Nasution melakukan penempelan stiker yang menyatakan kendaraan lulus uji emisi.

Uji emisi gas buang kendaraan bermotor ini merupakan kegiatan Evaluasi Kualitas Udara Perkotaan (EKUP) digelar Pemko Medan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam upaya menjaga kualitas udara di Kota Medan agar tetap bersih sekaligus menekan polusi udara.

Dikatakan Bobby Nasution, kegiatan ini rutin setiap tahunnya dilakukan, namun sejak Pandemi Covid-19 tidak dilakukan. Sekarang meskipun masih Pandemi Medan sudah PPKM level 2, maka uji emisi gas buang kendaraan bermotor kita laksanakan kembali untuk menjaga kualitas udara di Kota Medan. “Uji emisi gas buang kendaraan bermotor sudah lama tidak dilakukan, karena Medan sudah PPKM level 2 hari ini kembali kita lakukan untuk menekan Polusi Udara guna menjaga kualitas udara di Kota Medan,” Kata Bobby Nasution.

Bobby Nasution meminta kegiatan ini jangan hanya rutin dilakukan untuk menghabiskan anggaran, namun fungsi dari Dinas Lingkungan Hidup untuk menjaga lingkungan dapat lebih dioptimalkan lagi. “Seperti papan kualitas udara kita sudah lama rusak, tolong diperhatikan dan diperbaiki. Jangan hanya kegiatan rutin tahunan ini tetapi tidak ada menampakkan hasil yang lebih jelas,” tegas Bobby Nasution. ***

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts