Pelaku Tawuran Kota Belawan Dikembalikan Kepada Orang Tua

#hendrik-rompas, belawan

Sejumlah remaja terlibat aksi tawuran yang ditangkap petugas Polres Pelabuhan Belawan dan telah dibina fisik dan metalny dikembalikan kepada orang tuanya masing masing,Senin (11/10/2021).

Untuk itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisyal Rahmat Simatupang.Sik SH MH minta kepada para orang tua yang anak anaknya terlibat tawuran agar bisa memberikan nasehat atau menasehati anak anaknya yang terlibat tawuran baik siang hari atau malam hari.

Aksi tawuran tersebut membuat warga pengguna Jalan merasa tidak nyaman saat meintas di Jalan Protokol karena para anak anak tersebut saling melempakan batu,botol dan panah,malahan mereka saling menyerang menggunakan parang panjang dan kelewang ditengah jalan.

Ini sebagai contoh kepada bapak bapak dan ibu ibu sekalian,bapak dan ibu mempelihara ternak ayam, jika bapak dan ibu meras ayamnya kurang,bapak dan ibu sibuk mencarinya kesana kemari.Tapi bila anak anak ibu dan bapak tidak pulang pada pukul 22.00 wib hingga kepukul 00.wib bapak dan ibu tenang tenang saja.Alasannya bila anak anaknya dirumah membuat ribut dan tidak nyaman waktu bapak dan ibu beristrahat.

Untuk itu,kami Polres Pelabuhan Belawan berharap kepada bapak dan ibu untuk memberikan pengarahan yang sebaik baiknya kepada anak anaknya yang telah kami tangkap dan telah kami bina secara Agama Islam maupun Agama Kritiani oleh AL Ustad dan Pendeta ditempat ini selama 3 hari.Anak anak bapak dan ibu ini kami kembalikan dengan catatan jangan mengulangi lagi tawuran.Bila mereka mengulangi lagi maka kami akan menidaknya sesuai hukum yang berlaku.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Simatupang SIK, SH, MH, usai memberikan arahannya di Aula Wirasatya Polres Pelabuhan Belawan langsung menyalami anak anak dan para orang tuanya yang menjemput anak anaknya.Sementara Kapolres Pelabuhan Belawan mintak kepada bapak dan ibunya untuk memperbanyak beribadah sesuai agama dan kepercayaanya masing masing agar diikuti oleh anak anaknya.Kapolres juga menyarankan kepada para orangtua agar lebih memperhatian anak-anak mereka sehingga tidak sampai ikut dalam tawuran.

Sebelum anak binaan itu dikembalikan kepada orangtua masing masing terlebih dahulu dilaksanakan penandatanganan surat perjanjian dan berita acara penyerahan yang diwakili 3 orang dan anak-anak meminta maaf kepada orangtuanya. Acara itu turut dihadiri Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol H.Herwansyah Putra,SH,M.Si , Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan SH, serta Ustaz Zulfan dan Pendeta,Siregar. ***

Foto: Kapolres saat memberikan pengarahan. (*)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts