Puluhan Rumah di Medan Utara Hancur Diterjang “Putih Beliung”

#hendrik-rompas, belawan

Puluhan unit rumah milik warga dikawasan Medan Utra hancur diterjang angin puting beliung diserta hujan deras yang mengguyur Kota Medan  pada Senin dinihari ( 16/10/2021) sekitar pukul 02.wib.

Akibat angin puting beliung diserta hujan deras tersebut puluhan rumah yang hancur dikawasan Jalan Yos Sudarso disimpang Sicanang Kelurahan Belawan Bahagia, di Kelurahan Belawan Bahari di Kelurhan Bagan Deli Kecamnatan Medan Belawan dan di Kelurahan Labuhan Deli tepatnya di Jalan Yaoung Panah Hijau Kecamtan Medan Marelan Kota Medan.

Akibat kejadian tersebut pulahan warga terpaksa harus mandi hujan dan barang barang basah disiram air hujan karena atap seng dan kayu kayu penyangga rumahnya berterbengan diterbangkan angin puting beliung.

Puluhan KK Kepala Keluarga tersebut hanya bisa pasrah karena atap sengnya diterbangkan angin dan mereka ada yang mengungsi ketempat para tetangganya yang rumah tidak terkena angin puting beliung.

Puluhan rumah yang terkena angin puting beliung dikawasan Jalan KLY Sudarso di Kelurahan Belawan Bahagia sebanyak 10 unit rumah di Kelurahan Belawan Bahagia,di Kelurhan Belawan Bahari,diseberang Jalan tepatnya yang berada Lingkungan 10 dipinggirin Rel Kereta Api sebanyak 10 seperti yang dikatakan Kepala Lingkungannya,Reni Br Simanjuntak. Rumah,di Kelurahan Bagan Deli sebanyak 11 rumah rumah dan di Kelurahan Labuhan Deli sebanyak 10 unit rumah dikawasan Jalan Yaoung Panah Hijau.

Musibah tersebut telah ditinjau petugas BPDB kota Medan,Joko. Bersama anggotanya melakukan pengecekan setiap rumah sambil bertanya tanya kepada pemiliknya,Marga Simanjutka yang atap rumahnya terbangan diterjang angin puting beliung.

Harapan puluhan warga yang tertimpa bencanan angin puting beliung kepada Pemerintah,bantuan berupa perbaiakan rumah rumah mereka yang rusak.Angin puting beliung yang menerjang Medan Utara pada Senin dinihari tersebut hanya menghancurkan puluhan unit rumah milik warga saja dan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. ***

Foto ; rumah warga yang rusak.

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts