Masuk ke Polres Asahan Wajib Menggunakan Scan Barcode APL

#jaka, asahan

Penerapan aplikasi PeduliLindungi (APL) kini telah lounching di Polres Asahan, bagi siapapun yang akan masuk ke Fasilitas  Pelayanan Publik Polres Asahan wajib menggunakan QR Code aplikasi PeduliLindungi.

Hal ini disampaikan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K, MH, Selasa (19/10/2021) Sore, Setiap orang diwajibkan memindai QR code yang telah tersedia. Hal ini lantaran aplikasi PeduliLindungi dinilai dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan selama Pandemi Covid-19.

Lebihlanjut Kapolres Mengatakan, saat ini Polres Asahan telah memberlakukan aturan baru ini, yakni wajib melakukan Scan QR Code melalui aplikasi PeduliLindungi sebagai upaya skrining pada masyarakat yang akan mengakses layanan Kepolisian.

Kapolres Asahan juga menyampaikan Kebijakan itu diberlakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di instansi Kepolisian sebagai upaya membantu pemerintah mengawasi aktivitas masyarakat dan menekan laju penyebaran Covid-19.

Penempatan QR Code aplikasi PeduliLindungi ditempatkan di 3(tiga) lokasi yakni pintu masuk penjagaan Mako Polres Asahan, Pelayanan Samsat Polres Asahan dan Pelayanan Satpas Sat Lantas Polres Asahan. Terang Mantan Kapolres Tanjung Balai Tersebut. “Aplikasi PeduliLindungi di Polres Asahan berlaku untuk semua orang termasuk anggota dan tamu. Sebelum masuk Polres Asahan, mereka wajib memindai QR Code yang tersedia,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, aplikasi PeduliLindungi merupakan terobosan dari Pemerintah untuk mempermudah pengecekan atau tracing Covid-19 dan salah satu upaya akselerasi Vaksinasi. Oleh karena itu Polres Asahan menggunakan aplikasi ini kepada masyarakat dan instansinya. “Jadi, aplikasi PeduliLindungi ini akan terintegrasi dengan data hasil tes pemeriksaan Covid-19 dan vaksinasi Nasional,” tutup Kapolres Asahan. ***

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts