Hadiri Festival Pemuda Pemudi Bersatu, Bobby Dukung Keinginan Masyarakat Kampung Sejahtera

#isvan, medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi Festival Pemuda Pemudi Bersatu yang digelar Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS). Apalagi dalam Festival ini terdapat salah satu kegiatan yakni Aksi Peduli Sungai Babura yang diisi dengan menyusuri sungai sekaligus patroli sampah di sungai Babura.

Apresiasi ini disampaikan Bobby Nasution ketika menghadiri Festival Pemuda Pemudi Bersatu yang digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Serbaguna Kampung Sejahtera, Jalan Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (27/10/2021). Dalam kegiatan ini juga Wali Kota Medan mengukuhkan Tim Patroli Sungai yang bertugas membersihkan sampah di sungai Babura.

Dikatakan Bobby Nasution, Pemko Medan saat ini tengah fokus memperbaiki sungai yang ada di Kota Medan. Sebab, Kota Medan dikelilingi 12 sungai sehingga sungai ini dapat menjadi potensi yang bermanfaat bagi kita semua. Oleh karena itu, Wali Kota mengajak seluruh pemuda pemudi termasuk yang tergabung dalam P3KS untuk bersama-berkolaborasi mewujudkan potensi tersebut. Artinya dengan kolaborasi ini diharapkan dapat mempercepat program pemerintah ke depannya. “Kegiatan hari ini yang dilaksanakan pemuda pemudi kampung sejahtera, membuktikan peran masyarakat sudah mulai aktif, bahkan masyarakat sendiri disini yang meminta kita peran pemerintah langsung masuk ke salah satu lokasi yang selama ini dikenal pandangan kurang baik ikut merubah pandangannya ikut mensejahterakan masyarakat dengan sisi ekonomi dan pendapatan yang lebih baik dengan cara yang lebih baik,” kata Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution, Pemko Medan memberikan dukungan penuh atas upaya yang telah dilakukan P3KS untuk Kampung Sejahtera ini. Sebab gagasan ini datang dari masyarakat sendiri, oleh karenanya apa yang merupakan gagasan dari masyarakat untuk kebaikan maka Pemerintah Kota wajib mendukungnya. Salah satu gagasan yang diinginkan masyarakat disini adalah menjadikan sebagai tempat kuliner bersamaan dengan melestarikan sungai. “Nantinya kita akan memberikan dukungannya untuk mewujudkan kampung sejahtera ini sebagai tempat kuliner guna meningkatkan Perekonomian masyarakat khususnya di kampung sejahtera. Selain itu untuk kelestarian sungai, kita akan melakukan koordinasi dengan BWS karena sungai merupakan kewenangan mereka,” Jelas Bobby Nasution. ***

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts