Wali Kota Medan Kenalkan Konsep Heritage Kota lama Kesawan kepada Wali Kota Padang

#isvan, medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Pemerintah Kota Padang Provinsi Sumatera Barat di Balai Kota, Kamis (18/11/2021). Selain bersilaturahmi kehadiran rombongan ibu kota Provinsi Sumatera Barat ini menawarkan kerjasama di bidang pendidikan, perdagangan dan pariwisata.

Rombongan yang dipimpin Wali Kota Padang Hendri Septa, B.Bus.(Acc), M.I.B ini tertarik dengan konsep heritage yang diusung Bobby Nasution terkait pembenahan kawasan kota lama Kesawan dengan menggabungkan konsep keindahan bangunan tua dan kelezatan kuliner Kota Medan sehingga menjadi “The Kitchen of Asia” untuk membangkitkan pariwisata di Kota Medan.

Dijelaskan Bobby Nasution Kota Medan tidak memiliki destinasi wisata seperti gunung dan laut, oleh karena itu Pemko Medan menjadikan kawasan heritage sebagai destinasi wisata dengan menyajikan kuliner dari berbagai etnis yang dimiliki. Kota Medan harus memiliki kawasan yang bisa dijual untuk menopang perekonomian dalam segi destinasi pariwisata. Apalagi, Kota Medan memiliki bangunan yang bersejarah yang harus dimanfaatkan.

Bobby Nasution menambahkan selain pembenahan kawasan heritage, Pemko Medan memiliki 4 program prioritas lain diantaranya di bidang kesehatan, pembenahan infrastruktur, kebersihan, dan mengatasi persoalan banjir. “Pemko Medan juga memiliki 2 program penunjang yakni peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) disertai kemudahan investasi dan peningkatan daya saing serta peningkatan ketentraman dan ketertiban umum untuk medan yang kondusif,” Jelas Bobby Nasution sembari menjelaskan program prioritas tambahan lainnya adalah peningkatan UMKM melalui program sakasanwira (satu kelurahan satu sentra wirausaha, marketplace serta program masjid mandiri. ***

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts