Progam Mempercepat Vaksinasi, Polres Asahan Sutikan 732 Dosis

#jaka, asahan

Polres Asahan Polda Sumut laksanakan mempercepat program vaksinasi Covid-19 secara massal di dua lokasi berbeda yaitu Balai Desa Alang Bonbon, Kecamatan Aek Kuasan dan SMA Negeri I Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Rabu (24/11/2021) siang.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K, M.H. saat dikonfirmasi wartawan mengatakan,  Vaksinasi ini merupakan salah satu cara yang paling efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena tujuan utama dari program pemerintah tersebut untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity di masyarakat. “Maka dari itu vaksinasi massal Presisi ini untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Asahan mendapatkan layanan vaksinasi,” ucap Kapolres.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan, sudah banyak contoh di daerah dan negara – negara yang berhasil menekan penyebaran virus Covid-19 dan mengembalikan aktivitas warga serta perekonomian kembali normal dengan melakukan vaksinasi secara massal sesuai sasaran yang telah ditentukan.”Untuk mencapai target Herd Immunity, kita telah menyediakan vaksinasi door to door bagi masyarakat yang tidak bisa datang langsung ke lokasi vaksinasi.

“Sasaran door to door ini adalah seluruh masyarakat Kabupaten Asahan dari usia 12 tahun dan umum, Untuk masyarakat yang tidak bisa datang pada gerai vaksinasi Presisi, kami menyediakan layanan vaksinasi secara mobile dengan mendatangi masyarakat langsung kerumahnya yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Polres Asahan,” kata Kapolres.

“hari ini yang tervaksin sebanyak  732 Orang sebagai prioritas sasaran vaksinasi adalah masyarakat umum, lansia, pelajar dan vaksin yang kita gunakan ini jenis sinovac,” tutup Kapolres Asahan. ***

 

 

Print Friendly, PDF & Email