Operasi Gabungan Tertipkan Pedagang Kaki Lima di Belawan

#hendrik-rompas, belawan

Oprasi Gabungan menertifkan pedagang kaki lima disepanjang Jalan Sumatera Belawan, (26/11/2021) menuai pretes pedagang.

Penertifan oparsi gabungan tersebut dilaksanakan petugas terdiri dari TNI dan Polri ini melibatkan petugas Kecamatan Medan Belawan,TNI AL Lantamal l Belawan,TNI AD,Pomal,PM,Satpol PP,Dinas Perhubungan Darat,seluruh Lurah sekecamatan Medan Belawan Kepala Lingkungan.

Sebelum acara penertipan dilaksanakan para petugas melaksanakan apel dilapangan PJKA didepan Terminal Penumpang Bandar Deli Plabuhan Belawan dengan Komandan Upacarnya Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Pitra SH.

Usai apel Camat Medan Belawan Subhan Fazri Harahap langsung meminpin oprasi penertipan disepanjang Jalan Sumatera dimulai dari depan Terminal Penpang Bandari Deli Pelabuhan Belawan hingga kedepan kantor Bea dan Cukai dan didepan kantor Pomal TNI AL Lantamal l Belawan.

Seluruh pedagang kaki lima yang menempati badan jalan hingga trotier langsung diperintahkan membongkar lapak lapaknya dan bila pemiliknya tidak membongkar maka petugas gabungan membongkarnya secara paksa.

Camat Medan Belawan, Subhan Fazrin Harahap didampingi Kapolsekta Belawan Kompol DJ.Naibaho SH dan Komandan Kormail 09/Belawan, mengatakan bahwa oparasi gabungan ini intruksi Walikota Medan.Tujuannya untuk membuat kota Belawan itu bersih dan nyaman.Bukan hanya itu tapi oprasi ini mendukung TNI yang melaksanakan latihan bersama dengan 10 negara yang dilaksanakan di Belawan.

Pengamatan dilokasi penertipan,pemilik lapak lapak yang berjualan diatas trotoer dan dibadan jalan saat petugas membongkar lapak lapaknya terjadi bersi tegang dengan petugas karena merasa tidak nyaman.Salah seorang pedagang diatas trotoer,marga Nadadap mengakui bahwa mereka berjualan diatas tritoer mendapat ijin dari petugas dan membayarnya. ***

Foto: Foto saat apel dan Camat saat meminpin penertipan. (*)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts