Lingkungan Hidup

PMI bersama Forum Peduli Sesama Seniman Kota Binjai Gelar Donor dan Ngamen Amal

#jack, binjai,

Merayakan Hari Relawan Palang Merah Indonesia, PMI bersama Forum Peduli Sesama Seniman Kota Binjai gelar ragam kegiatan di Atrium Binjai Mall, Minggu (26/12/2021). Selain seremonial  kegiatan lain yang dilaksanakan yaitu bakti sosial donor darah dan ngamen amal peduli bencana erupsi Gunung Semeru di Kab. Lumajang, dan pembacaan puisi berjudul “Sukarelawan” oleh Sri Ulina Ginting.

Wali Kota Binjai yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Binjai, H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP, MP sampaikan apresiasinya kepada seluruh relawan PMI di seluruh Indonesia, khususnya Kota Binjai. “Saya juga berterimakasih atas kerja keras relawan yang telah mengabdi dalam tugas kemanusiaan pada masa pandemi Covid-19, dan peduli erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang,” tandasnya.

Ia menyatakan setiap relawan PMI telah bekerja dalam penanganan pandemi ini dan membantu masyarakat yang membutuhkan.  “Ketika bicara tentang sukarelawan maka tidak memandang umur dan jabatan, sukarelawan kerap lebih memikirkan orang lain dibandingkan dirinya sendiri,” ungkapnya. Hal ini pula lah yang menurut Wakil Kota, tidak semua orang mampu menjadi relawan. “Relawan ini adalah orang-orang pilihan, dan yang didapat selain pengalaman adalah amal zariah dan pahala dari Allah,” jelasnya lagi.

Pengurus PMI Kota Binjai, Warsito, SE., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemko Binjai yang selalu mendukung semua kegiatan Relawan PMI selama ini.

Ia pun berharap kinerja relawan PMI ke depannya akan lebih baik. “Saya berharap relawan akan lebih siaga dan bersiap dalam menghadapi tantangan yang ada,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini hadir pula Ketua Forum Peduli Sesama Seniman Indonesia Abdul Karim, Ketua Forum Peduli Sesama Seniman Binjai Ali Imron Barus, perwakilan Manajemen Binjai Mall, dan perwakilan pengurus dari komunitas pendukung acara diantaranya Perwakilan Artis Penyanyi Republik Indonesia Kota Binjai, Pengurus Binjai Rock Vaganza, dan Pengurus Binjai Max Commun. ***

Print Friendly, PDF & Email

Related Posts